Ribuan Mahasiswa Jalani Wawancara Beasiswa di Pendapa

Ribuan mahasiswa yang mengajukan beasiswa kuliah kepada Pemerintah Kabupaten Jember menjalani wawancara di lantai dua Pendapa Wahyawibawagraha.

Sebelum menjalani wawancara, para mahasiswa mengisi blanko resgistrasi dan verifikasi mahasiswa calon penerima beasiswa.

Setelah itu mereka mengantri untuk panggilan wawancara oleh sejumlah pejabat dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Jember.

Asisten Administrasi Urip Santoso mengungkapkan, anggaran beasiswa mahasiswa tahun 2018 berada di Dinas Pendidikan.

“Pada tahapan setelah diverifikasi kemudian wawancara untuk menentukan yang lebih berhak mendapatkan bantuan beasiswa,” terang Urip Santoso di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (20/2/2018).

Proses wawancara dimulai pukul 08.00. Seleksi saat ini hanya dilakukan hari ini saja dengan empat tahap. Setiap tahap diikuti sekitar 1.287 mahasiswa.

Program beasiswa mahasiswa ini merupakan kebijakan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, yang tertuang dalam 22 Janji Kerja, yang menyebutkan 5.000 beasiswa untuk mahasiswa.

Wawancara ini, lanjutnya, memprioritaskan masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan juga tidak lepas dari nilai yang diperoleh mahasiswa.

Salah satu mahasiswa calon penerima beasiswa, Atika Zain, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada bupati, karena mendapatkan kesempatan untuk bisa ikut serta dalam program beasiswa ini.

“Semoga beasiswa Jember ini bisa terus berlanjut, dan nantinya dapat tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan,” tutur mahasiswa IAIN Jember ini. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.