Jember Kota Pandhalungan

Ribuan Penderita Sakit Mata Dapat Pengobatan Gratis

Setidak ada 2028 penderita sakit mata, jalani pengobatan gratis dan menerima bantuan kacamata gratis dari aksi bakti social, kerjasama Pemkab Jember, relawan dhuafa, dan RS Bina Sehat serta dokter-dokter. Hari ini, Selasa (20/9/2016) adalah haari pertama dilakukannya screening katarak dan pemberian kacamata.

Pelaksanaan pemeriksaan mata, pemberian kacamata, dan operasi katarak akan berlangsung selama 4 hari. Dan pada hari pertama ini kegiatan langsung di tinjau oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf bersama dengan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief di RS Bina Sehat Jember.

Pada saat mengunjungi pasien, Wagub menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya bakti social tersebut. “Dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang memiliki kekurangan pada mata, merupakan aksi yang patut diapresiasi, karena sangat bermanfaat,” tuturnya.

Pada pasien penderita sakit mata bakal dan telah teratasi dengan operasi katarak atau pemasangan bola mata palsu dan juga pemberian kacamata. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, karena tanpa pembiyaan operasi atau secara gratis.

Operasi katarak yang berlangsung di RS Bina Sehat yang bertempat di dekat IGD, ruang kanker centre untuk pemberian bola mata gratis. Dan untuk pemeriksaan mata juga pemberian kaca mata berlangsung di seluruh kecamatan se-kabupaten Jember. Total keseluruhan pasien yang bakal ditangani oleh tim bakti sosial sebanyak 2028 orang.

Pasien sendiri sebagian besar di bawa oleh para relawan dari beberapa daerah di kabupaten Jember, di hamper seluruh kecamatan dan desa. Dan dokter yang melayani operasi ini tidak hanya dari dokter RS Bina Sehat, tetapi RS Bina Sehat bekerja sama dengan dokter dari London, dari Bali dan juga beberapa dokter dari kabupaten dan kota tetangga. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Ribuan Penderita Sakit Mata Dapat Pengobatan Gratis"