Jember Kota Pandhalungan

Ribuan Rumah Tidak Layak Huni Bakal Direnovasi

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, siang tadi selasa (10/5) menghadiri langsung program pencanangan renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) Tahap XII Tahun 2016, kerjasama Kodam V/ Brawijaya dan Pemprov Jawa Timur untuk Wilayah Kabupaten Jember, di Kantor Kecamatan Arjasa.

Nampak hadir juga pada kegiatan pencanangan tersebut Komandan Kodim 0824, Letkol Inf. Muhammad Nas SIP, dan Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif SH., MHum., SIK., Kajari Jember, Ketua Persit KCK Cab XXXVIII Kodim 0824 Ny Ria Muhammad Nas, Muspika se-Kab Jember, Perwakilan Penerima RTLH se-Kab Jember, serta beberapa anggota TNI dan Polri Kabupaten Jember.

“Kabupaten Jember mendapatkan alokasi yang terbanyak berjumlah 1000 unit rumah, hal tersebut tentunya berkat usulan kita bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember yang direalisasikan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur,” ujar Komandan Kodim 0824 Letkol Inf. Muhammad Nas SIP, dalam sambutan.

Dandim juga menambahkan bahwa pada bantuan RTLH ini, Babinsa menerima material saja dari hibah Pemerintah Propinsi Jawa Timur Kepada Kodam V/Brawijaya, dan sudah ada rekanan yang ditunjuk untuk menyediakan material tersebut, sedangkan pelaksanaan kerjanya melalui karya bakti TNI.

“Terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa yang telah mendata rumah tidak layak huni dimasing-masing desanya, data yang disajikan cukup valid karena ada tanda tangan Kades dan pemilik rumah,” ujar Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR dalam sambutannya.

Bupati juga menyampaikan bahwa dengan RTLH yang ditangani TNI ini saya yakin dan percaya akan dapat terlaksana dengan baik karena dari pendataan dan perencanaannya sangat baik sekali semoga dapat berjalan lancar dan dapat segera diselesaikan secepatnya.

Selain itu bupati juga memaparkan data rumah tidak layak huni di Kabupaten Jember, yaitu terdapat sekitar 98.000 unit, diantaranya yang sudah dapat ditangani sekitar 53.000 unit dan terdapat 45.000 unit yang belum tertangani. Dari data 53.000 ribu rumah akan dilakukan renovasi karena sudah ada pendanaannya, untuk itu Bupati mengajak semua pihak untuk saling bergotong royong dan peduli terhadap kondisi tersebut, sehingga sisa RTLH diselesaikan secara bersama-sama.

Seusai kegiatan pencanangan tersebut, Bupati Faida langsung mengunjungi rumah yang sudah direnovasi rumah milik Amirudin 45 dan melakukan pemasangan batu pertama di lokasi RTLH milik Hermanto 47 Tahun warga Dsn Krajan Tengah Ds Arjasa Kec Arjasa. Bupati sangat senag dan sangat puas dengan kondisi rumah yamg telah direnovasi tersebut.(*)

No Response

Leave a reply "Ribuan Rumah Tidak Layak Huni Bakal Direnovasi"