Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

RSD Dr. SOEBANDI & KLH JEMBER SABET JUARA I

Setelah beberapa minggu lalu, Tim Juri Penilaian lomba Kebersihan kantor melakukan penilaian di beberapa kantor SKPD, akhirnya setelah melalui rapat pleno 8 anggota Tim Juri bersama dengan Asisten I Pemkab Jember, Sigit Akbari, selaku Penanggung jawab Tim Juri Penilaian kebersihan Kantor, 11/9, Siang tadi, telah didapatkan pemenang lomba Kebersihan Kantor, dimana untuk Kategori SKPD dengan Halaman, yaitu untuk Juara I adalah RSD Dr. Soebandi, Juara II di raih oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Jember, dan Untuk Juara III di sabet oleh DPU Cipta Karya. Sementara itu, untuk kategori SKPD Tanpa Halaman, tim juri memutuskan Juara I di raih oleh Kantor Lingkungan Hidup (KLH), yang bertempat di Kantor Eks. BHS.

Dikatakan oleh Asisiten I, Sigit Akbari, selaku penanggung jawab Lomba kebersihan lingkungan Kantor, bahwa penilaian yang dilakukan 8 orang tim ini melakukan penilaian selama kurang lebih 2 minggu dengan cara melakukan door to door di setiap SKPD dengan indikator penilaian yaitu Kebersihan dan keindahan, Kesemerakan, kesesuaian tema, serta kreatifitas masing-masing SKPD. Sigit mengatakan untuk penetapan juara ini telah dilakukan dengan melalui rapat semua anggota tim juri, sehingga tidak bisa di ganggu gugat dan merupakan kewenangan penuh keputusan Juri yang telah ditunjuknya.

Sigit juga mengatakan bahwa lomba ini sebagai salah satu wahana untuk menyongsong dan memperingati HUT Kemerdekaan ke 68 RI tahun ini, serta wahana habitualisasi (pembiasaan) terhadap tertib lingkungan dan pelaksanaan tugas, sekaligus sarana pembinaan bagi aparatur SKPD, Kecamatan, dan Kelurahan di Kabupaten Jember. Hal ini dilakukan sebagai langkah juga untuk meramaikan BBJ tahun ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan aparatur SKPD terhadap kebutuhan masyarakat. Dirinya hanya berharap lomba ini bisa memotivasi seluruh SKPD untuk selalu membiasakan hidup bersih dan rapi, tidak hanya saat ada lomba saja., sehingga kenyamanan kerja dan pelayanan itu bisa tercipta dalam keseharian. (tgh/humas)

No Response

Comments are closed.