Jember Kota Pandhalungan

RSD Soebandi Siap Sandang Bintang 5

Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember, menyatakan siap menyandang bintang 5 setelah kedatangan tim surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia. Meski kehadiran tim survey cukup membuat semua pihak, di jajaran RSD Soebandi tidak bisa tenang dalam menjalani prosesi survey Akreditasi versi 2012, optimisme bakal berhasil dalam survey dan menyandang bintang 5 diungkapkan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR.,dalam sambutannya saat menjamu tim survey di hotel Aston Jember, Minggu malam (4/9/2016).

Bupati Faida member support secara total kepada pihak rumah sakit untuk menjadi yang terbaik. “Sudah tidak ada waktu lagi diundur-undur, sudah waktunya bintang 5 dipasang di rumah sakit Soebandi, terus maju, yakin bakal bias lolos akreditasi,” tuturnya memberi semangat semua jajaran struktural dan fungsional RSD dr. Soebandi.

Bupati juga berpesan, agar akreditasi ini bukan hanya sekedar sebagai salah satu syarat untuk lolos dan memperpanjang ijin rumah sakit saja. “Namun sebagai wujud mutu, peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, sebagai rumah sakit terbesar di wilayah timur, harus terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Disamping berpesan kepada jajaran RSD Soebandi, Bupati Faida, juga berpesan kepada tim survei yang hadir, dr. Yanuar Hamid Sp. PD., MARS., dr. Tini Sekarwati MM., dr. R. Safil Rudiarto H. Sp. RAD., Aghata CeciliaSusianti S. KP., MKes. “Saya berharap rumah sakit bisa dinilai apa adanya, dan saya harap umpan baliknya kepada rumah sakit dari tim survei sehingga rumah sakit bias memperbaiki diri kedepannya,” pesannya.

Meski sebagian tim survey merupakan rekan sejawat Bupati Faida, dan pernah beberapa kali dalam satu tim survey, Bupati memberikan kebebasan dan keleluasaan dalam penilaian rumah sakit daerah terbesaar tersebut. Bupati yakin tim yang akan bekerja mulai tanggal 5 hingga 8 september 2016 besok bias bekerja dengan professional.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Soebandi, dr. Budi Rahardjo Sp. RM., menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensuport dan membantu sehingga rumah sakit siap menjalani akreditasi. “Khususnya kepada Ibu Bupati Faida, terimakasih banyak sudah mensuport supaya terus maju, dan jangan mundur,” ujarnya.

Menurutnya ini merupakan survey akreditasi kedua di Jember, setelah RS DKT. RS DKT sudah berhasil menyandang bintang 5 setelah lolos terlebih dahulu dalam akreditasi serupa. Jika Soebandi lolos nantinya, ini diharapkan menjadi pengungkit bagi rumah sakit-rumah sakit lainnya sehingga bisa maju dan berani menjalani akreditasi.

“Sebagaimana amanat undang-undang, bahwa rumah sakit sekarang harus terakreditasi semua,” imbuhnya. Selanjutnya Bupati Faida dengan hangat menjamu para tamu undangan menikmati hidangan yang sudah disiapkan. Nampak hadir dalam acara tersebut, Asisten Ekonomi Pembangunan, Drs. H Moh. Thamrin MM, jajaran dewan pengawas rumah sakit, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan. (*)

No Response

Leave a reply "RSD Soebandi Siap Sandang Bintang 5"