HUT TNI 71

Rumah Makan Lestari

963 views

Alamat : Jl RA Kartini 16 JEMBER 68137
TELP : 0331 – 489162

Sejarah Rumah Makan Lestari

Berawal dengan adanya keinginan dari Ir.H.Nyoto Sunaryo dan Hj.Siti Hatidjah untuk merubah pola pikir dari seorang karyawan menjadi seorang pengusaha.Akhirnya pada tahun 1982 mereka mendirikan sebuah warung kecil dengan konsep minimalis dan harga murah.Pada awalnya usaha ini kurang menjanjikan,karna Rumah Makan Lestari termasuk pendatang baru dengan modal yang pas-pasan.Dengan adanya modal yang pas-pasan,mereka berusaha menjaring konsumen baru. Alhamdulillah setelah setengah tahun,pelanggan sudah mulai berdatangan dan menjadi konsumen tetap.

Yang pada awalnya tempat usaha tersebut menyewa,akhirnya pada tahun 1985 mereka dapat membeli tempat usaha baru dan pindah pada akhir tahun 1985. Dari sinilah awal dimulainya sebuah konsep baru yang baru pertama ditunjukkan pada konsumen loyal. Yaitu konsep nuansa adat Jawa dan lesehan. Konsep seperti ini ternyata diterima dengan baik oleh konsumen umum. Apalagi pada tahun 1992 Rumah Makan Lestari memulai konsep baru,yaitu paket pernikahan. Konsep ini ternyata juga diterima dengan baik oleh konsumen umum.

Pada tahun 1996,ada pengembangan tempat usaha. Hal ini berkaitan dengan besarnya animo masyarakat dengan konsep yang ditawarkan oleh Rumah Makan Lestari. Berkaitan dengan itu,Rumah Makan Lestari juga menawarkan konsep baru yaitu ruang pertemuan,yang ternyata juga mendapat sambutan hangat dari konsumen dinas di seputaran Kabupaten Jember.

Pada tahun 2002 Rumah Makan Lestari mencoba berekspansi dengan mendirikan cabang di Kabupaten Bondowoso. Ini berdasarkan permintaan pasar yang menginginkan adanya rumah makan yang representative di Kabupaten Bondowoso. Konsep yang ditawarkan pun serupa dengan konsep yang ditawarkan oleh Rumah Makan Lestari Jember. Konsep seperti ini juga dapat diterima dengan baik oleh konsumen di Kabupaten Bondowoso.

Dengan tingginya ekspektasi konsumen Rumah Makan Lestari,maka pada tahun 2006 Rumah Makan Lestari Jember melakukan renovasi di pendopo belakang.

Konsep yang dari awal sudah diciptakan oleh Rumah Makan Lestari sampai saat ini tetap dipertahankan. Selain dari menu masakan utama,yaitu Sup Buntut Sapi dan aneka masakan gurami. Salah satu keunggulan dari menu gurami di Rumah Makan Lestari yaitu penyajian ikan gurami segar yang langsung diambil dari kolam penampungan.

 

No Response

Comments are closed.