Sambut Hari Jadi Jember, Dispora Gelar Body Contest

Menyadari banyaknya atlet body contest Jember yang memiliki prestasi, dan dalam rangka lebih mengembangkan minat masyarakat pada cabang olahraga ini, Pemkab Jember melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember, melaksanakan kegiatan Kejuaraan Body Contest. Kejuaraan Body Contest Se-Jawa Timur ini digelar tanggal 10 Desember 2017, di GOR PKPSO Kaliwates Jember.

Kejuaraan Body Contes dan Binaraga dalam rangka menyambut Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jember ke 89 ini, menurut Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief, tidak hanya bertujuan kompetisi semata, tapi untuk menjalin persahabatan. “Tentunya kehadiran saudara para peserta dan official, bukan hanya sekadar datang ke Jember untuk berkompetisi tetapi juga dalam rangka untuk membina persahabatan,” ujar Wabup Muqit Arief, pada acara pembukaan Kejuaraan Body Contest Se-Jawa Timur di GOR PKPSO Kaliwates Jember, Minggu (10/12/2017).

Bagi para pelaku olahraga body contes dan binaraga di Kabupaten Jember, kehadiran peserta dari luar daerah ke Jember ini, hendaknya bisa menjadi inspirasi, bagaimana cabang olahraga body contes dan binaraga di Kabupaten Jember, ke depan semakin bergairah. “Sebagaimana disampaikan Pak Kadispora, bahwa di Jember akhir-akhir ini sudah semakin banyak bermunculan pusat-pusat fitnes, yang ini menunjukkan bahwa, body contes dan binaraga, banyak diminati masyarakat,” pujinya.

Oleh karena itu, dalam acara yang diselenggarakan ini, wabup berharap, tidak hanya sekedar berkompetisi, atau mencari bibit body contest terbaik. Akan tetapi ini merupakan support atau dukungan dan pemacu bagi para pemerhati serta pelaku body contes dan bina raga di Kabupaten Jember.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jember, di dalam acara body contes dan binaraga yang memperebutkan Bupati Cup ini, menyampaikan terimakasih yang besar-besarnya. Semoga acara ini dari awal sampai akhir berjalan dengan sportif dan tidak ada halangan yang berarti, sehingga bisa menemukan peserta terbaik, yang bermanfaat bagi kami di Kabupaten Jember,” ucap Wabup Muqit Arief.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Jember, Dedi M. Nurahmadi, SP, M.Si, dalam kaitan ini menambahkan, gagasan digelarnya acara ini bermula dari semakin berkembangnya pusat kebugaran, seperti Gym dan Fitnes di Kabupaten Jember. Agar hobi yang ditekuni masyarakat ini bisa tersalurkan dengan baik dan bernilai, maka digagaslah kejuaran.

Melalui kejuaraan ini, diharapkan para atlit body contest akan semakin termotivasi dan rajin melatih fisiknya. Kejuaraan ini sekaligus akan menjadi tolok ukur pembinaan body contest sebagai salah satu cabang olahraga yang terdaftar di KONI Jember.

Dari kejuaraan ini juga diharapkan, lahir bibit-bibit atlet muda body contest dan binaraga yang berbakat. “Kejuaraan ini juga sebagai wadah untuk menumbuhkan rasa berkompetisi, memupuk, memelihara dan menggalang persatuan dan kesatuan di insan olahraga. Tentunya juga untuk meningkatkan kesehatan mental, jasmani dan rohani bagi insan olahraga,” tutur Dedi M Nurahmadi.

Tujuan dari digelarnya kejuaraan ini, selain untuk memotivasi pembinaan body contest dan binaraga di masyarakat, juga untuk mempromosikan keanekaragaman potensi yang dimiliki Kabupaten Jember kepada masyarakat dari luar kota.

Untuk diketahui, kejuaraan body contest yang memperebutkan Bupati Jember Cup dalam rangka menyambut Hari Jadi Pemkab Jember ke 89 (1Januari 1929 – 1 Januari 2018), selain diikuti atlit Jember sendiri, juga ada yang berasal dari Lumajang, Banyuwangi, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Malang, Bondowoso, Gresik, Solo, Bali dan Kalimantan Timur. Lomba ini terbagi ke dalam berapa kategori, antara lain, Binaraga (70+, 55-60, 65-70), New beginning, Ultimate Body, All Season dan Battle of Beginning. Pemenang dari kejuaraan ini dibagi menjadi enam.

Juara 1, akan diberikan kepada 7 orang dengan hadiah masing-masing mendapatkan Rp 2.000.000. Juara II juga diberikan kepada 7 orang, masing-masing mendapatkan Rp 1.500.000. Juara ke III, juga diberikan kepada 7 orang, masing-masing mendapatkan Rp 1.000.000.

Juara Harapan I, diberikan kepada 7 orang, masing-masing Rp 750.000. Juara Harapan II, juga untuk 7 orang, masing-masing Rp 500.000. Juara Harapan III, untuk 7 orang, masing-masing Rp 500.000. (Mutia, Indra GM)

 

 

 

 

 

 

No Response

Comments are closed.