Jember Kota Pandhalungan

Sambut Mensos, Pendapa Disulap Menjadi Ruang Pameran Produk Lokal

7673e622-0e76-44bb-8639-03fc0b91382b

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, bersama Wakil Bupati (Wabup) Jember, KH. A. Muqit Arief, mulai kemarin disibukkan dengan persiapan menerima kunjungan Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa.

Mensos yang dijadwalkan hadir dan diterima oleh Bupati Jember pagi ini di Pendapa Wahyawibawagraha, pada pukul 08.00 wib, berencana membanmgun sinergitas pembangunan anatara pusat dan daerah. Disamping itu juga bakal melakukan pembahasan sekaligus pembicaraan terkait dengan persoalan sosial di Jember khususnya dan di Jawa Timur pada umumnya.

329ed670-595e-42be-82ca-7cb0a26109faDalam persiapan ini, sejak tadi malam Bupati Jember bersama sejumlah anak muda kreatif Jember merombak Pendapa yang biasanya terkesan formal menjadi sejumlah ruangan yang familiar dengan konsep pameran produk lokal asli Jember.

Sejumlah stand atau tempat pameran dipermak menjadi bener-bener bernuansa lokal Jember. Mulai dari Batik tulis motif tembakau khas Jember, sejumlah kerajinan tangan seperti topi pantai anyaman, kopi Kahyangan dan lainnya dikemas dan ditampilkan secara apik.

Disamping itu, sejumlah kesenian tradisional, seperti gamelan juga ditampilkan untuk menyambut kedatangan Mensos. Tidak hanya kesenian tradisional saja, tetapi kesenian bernuansa religius juga ada, lantunan Sholawat Nabi, menggambarkan bahwa Jember juga kota religius. Lantunan sholawat langsung dikumandangkan Ketua Tanfidiah NU, yang akrab dipanggil Gus Aab.

Tak kalah memukau juga penampilan grup seniman Tuna Netra yang dikomandoi oleh Bapak Rahmad Hadi dari Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Semua ini kita persiapkan dan lakukan, sebagai karya asli Jember, dengan harapan Jember lebih baik,” harap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh warga Jember tetap bersemangat berkarya, menggali semua potensi lokal, hingga bisa menasional, dengan memadukan semangat kerja dan kreatifitas. (*)

No Response

Leave a reply "Sambut Mensos, Pendapa Disulap Menjadi Ruang Pameran Produk Lokal"