Sambut Tajemtra, Antusias Warga Tak Diragukan

This slideshow requires JavaScript.

Antusiasme warga terhadap momen tahunan Gerak Jalan Tajemtra memang tidak diragukan lagi. Dalam kurang dari 3 jam sudah puluhan pendaftar. Seperti terjadi di loket eks gedung BHS, Kamis (30/8/2018).

Petugas loket pendaftaran Andi mengatakan, jumlah pendaftar pasti akan berubah lagi beberapa jam kedepan.

“Ini saja baru buka tiga jam sudah ada 41 pendaftar baru. Lah ini nanti beberapa jam lagi pasti lebih banyak lagi,” ujarnya.

Apalagi antusiasme masyarakat Jember di Tajemtra tahun ini cukup tinggi. Ia menilai, antusiame warga itu karena tahun ini Pemerintah Kabupaten Jember menyediakan lebih banyak hadiah utama.

Andi juga menjelaskan jika loket pendaftaran Tajemtra ini akan buka sampai pukul 21.00 karena memberikan kesempatan kepada peserta yang belum punya kesempatan mendaftar siang hari.

Terkait jumlah pendaftar, Andi merinci pada hari pertama ada total 121 pendaftar, yang meliputi perorangan putra  79 orang, perorangan putri 31 orang, beregu pelajar putri 11 orang.

Farid (32), salah seorang pendaftar Tajemtra, menuturkan, keikutsertaannya dalam Tajemtra 2018 merupakan yang pertama kali.

“Saya sebenarnya asli Bandung, tapi Alhamdulilah sudah KTP Jember dan nikah dengan orang Jember, dan ini kali pertama saya ikut Tajemtra, bismillah kuat,” ujarnya.

Farid juga mengungkapkan alasannya mengikuti Tajemtra bukan hanya untuk hadiah, tetapi juga untuk mencari pengalaman dan menambah saudara di Jember ini.

Sementara itu, situasi di Puskesmas Patrang tampak banyak pelajar yang mengurus surat sehat untuk mengikuti Tajemtra.

Seorang petugas Puskesmas Patrang Endang menuturkan, hari kedua pendaftaran Tajemtra ini sudah cukup banyak yang mengurus surat keterangan sehat. Dibanding tahun lalu, hari kedua ini mengalami peningkatan.

“Di hari kedua ini cukup banyak jika dibandingkan tahun lalu. Sekarang di hari kedua ini bisa 14 orang, kalau dulu hari kedua paling hanya tiga atau empat orang saja,” ujarnya.

Endang mengungkapkan bahwa Gerak Jalan Tajemtra tahun ini akan lebih ramai karena tiketnya gratis dan hadiahnya yang banyak, khususnya bisa menarik minat pelajar.

“Tajemtra tahun ini kan tiketnya gratis, ditambah hadiahnya banyak, makanya banyak pelajar juga yang datang ngurus surat sehat disini,” ujarnya.

Aryo (17), siswa kelas 2 SMK 1 Jember, mengaku antusias untuk ikut Tajemtra sehingga mengurus surat keterangan sehat di hari kedua.

“Lebih enak bikin surat sehat sekarang, biar bisa daftar duluan karena kaos tajemnya masih ada dan enaknya lagi bisa dapat nomer muda,” ujarnya.

Aryo juga menyebutkan jika pelaksanaan tajemtra tahun ini lebih baik dari tahun lalu dan hadiahnya lebih banyak pula.

“Tahun kemarin saya ikut Tajemtra juga, tapi saya rasa lebih bagus tahun ini. Hadiahnya banyak, tiket gratis dan kaos yang diberikan bahannya mulai baik,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Tajemtra digelar 8 September. Pemerintah Kabupaten Jember lebih banyak menyediakan hadiah utama, yakni 10 sepeda motor.  Sebelumnya, Tajemtra hanya memberikan mobil sebagai hadiah utama.

Koordinator full timer pendaftaran Tajemtra 2018 mengatakan pendaftaran peserta juga terletak di  tujuh kecamatan sesuai domisili. “Tidak harus ke kota untuk mendaftar. Untuk di kota ada dua di BHS dan JSG,” terangnya.

Pendaftar yang dilayani berupa peregu, perorangan, pelajar dan umum. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Peserta diharapkan memiliki asuransi jiwa, dengan premi asuransi jiwa untuk keselamatan diri sendiri.

Peserta pada saat mendaftar haruskan membawa surat keterangan dokter, fotokopi tanda pengenal atau KTP. Kemudian peserta mendapat form pendaftaran. 2500 pendaftar pertama kategori perorangan mendapat kaos gratis. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Sambut Tajemtra, Antusias Warga Tak Diragukan"