Campak Rubella

Sampaikan Remisi, Bupati Berpesan Agar Napi Bersyukur

Sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Jember mendapat remisi. Mereka mendapat pesan dari Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., agar mampu mensyukuri dari hati terdalam.

Remisi diberikan kepada 213 warga binaan. “Diantaranya, 13 warga binaan bebas langsung,” kata Bupati di LP Klas II A Jember, Kamis (17/08/2017). Bupati didampingi Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief saat penyampaian remisi itu.

Pemberian remisi dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Bupati menyampaikan, tahun ini lebih banyak warga binaan yang mendapatkan remisi. Hal ini karena mereka memiliki semangat menjadi baik, seperti menjadi seorang hafidz atau penghafal Al Qur’an.

Pembinaan keterampilan dari LP juga direspon baik oleh warga binaan. Kondisi ini juga menunjukkan bahwa pembinaan LP Jember berjalan efektif.

Lebih jauh Bupati berpesan agar warga binaan yang mendapatkan remisi mampu mensyukuri dengan niatan dari hati terdalam.

“Untuk menjadi insan yang lebih baik, yang kelak berguna untuk bangsa dan negara,” tutur Bupati perempuan pertama di Jember ini.

Diakuinya, pembinaan LP Jember mampu membangun kreativitas warga binaan menjadi luar biasa. Salah satunya alat peraga edukasi TK karya warga lapas.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pidato Menteri Hukum dan HAM, yang menjelaskan tema besar Kemerdekaan RI adalah kerja bersama. “Mari bahu membahu, membangun Indonesia, khususnya di bidang hukum dan HAM,” Bupati.

Ditegaskan, Indonesia membutuhkan orang orang yang mampu bekerja pasti, profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif.

“Bekerja giat tanpa menghujat, berkarya tanpa mencela, berprestasi tanpa henti,” pesan Menteri. (*f2/Mutia/Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.