Satu Sekolah Satu TNI Di-launching

1850 views

Program Satu Sekolah Satu TNI akhirnya diluncurkan di Alun-alun Jember, Jumat (16/2/2018) pagi, berbarengan dengan senam bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman.

Penandatanganan kesepakatan pelaksanaan program ini oleh Bupati Jember dr. Hj Faida, MMR, dengan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Inf. Arif Munawar.

Kesepakatan itu disaksikan langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman serta ribuan masyarakat yang ikut senam pagi.

Setelah penandatanganan, dilakukan pelepasan balon merah putih sebagai tanda peluncuran program tersebut.

“Membangun Jember sejatinya adaah membangun sumber daya manusia,” tutur bupati dalam sambutannya.

Program ini akan dilaksankan di seluruh sekolah di Kabupaten Jember, sehingga seluruh siswa mendapat tambahan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan disiplin baris berbaris.

Bupati juga berharap jajaran TNI Angkatan Darat untuk membantu masyarakat Jember membangun kesadaran wawasan negara yang lebih baik.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman mengungkapkan gagasan bupati yang sangat bagus sekali itu bisa dibilang baru pertaman kali.

“Satu sekolah satu TNI dalam rangka membangun karakter anak-anak di sekolah. Diharapkan program ini menjadi model untuk diikuti oleh pemerintah daerah di seluruh Indonesia,” ujar Pangdam.

Lebih jauh dijelaskan, program ini disiapkan oleh Dandim 0824 Jember pada bagian anggota.

Mekanismenya, TNI tidak selalu di sekolah, tetapi mungkin pada saat apel pagi terebih dulu untuk berbaris, menyampaikan wawasan kebangsaan, dan tidak mengganggu kelas.

Diharapkan dalam program ini anak-anak sekolah, selain belajar, juga memiliki disiplin, sopan santun, hormat kepada orang lain, dan guru di rumah dan di sekolah. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.