Jember Kota Pandhalungan

Seleksi Pendamping dan Operator PKH, Masuki Tahap Psikotes

Seleksi pendamping dan operator PKH (Program Keluarga Harapan ) Tahun 2016 memasuki tahap tes kompetensi bidang, psikotes dan tes tertulis di aula PB. Sudirman Pemerintah Kabupaten Jember, sabtu (6/8/2016).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Ir. Eko Heru Sunarso, MM., tes diikuti peserta tes terbanyak dari Kabupaten Jember sejumlah 203 , Kabupaten Lumajang 91 peserta, Banyuwangi 122 peserta, Kabupaten Bondowoso 98 peserta, Kabupaten Situbondo 56 peserta, Kabupaten Probolinggo 126 peserta, Kota Probolinggo 9 peserta.
Sebelum tes dimulai, Kadinsos berpesan kepada peserta untuk memannfaatkan betul tes tersebut, dikerjakan dengan baik dan ikut serta untuk mengentas kemiskinan.

Kegiatan tes berlangsung dengan beberapa tahap yaitu sesi pemberkasan untuk apa saja yang di perlukan dengan panduan dari asesor kementrian sosial dan ferivikasi akan di lakukan setelah berkas-berkas terkumpul lengkap.

Tes di mulai tepat jam 10 tadi dan berlangsung selama 3 jam untuk psikotes dan setelah istirahat berlanjut 1 jam untuk tes pengetahuan tentang PKH. Dengan ketentuan peserta tidak di perkenankan meninggalkan ruangan sebelum lembar jawaban dan soal di tarik oleh asesor.

Pelaksanaan tes kompetensi ini merupakan rangkaian sejak pengumuman secara online. Pengumuman seleksi administrasi dan pada akhirnya tes kompetensi di laksanakan hari ini secara serentak di seluruh Indonesia. Bagi calon pendamping dan operator PKH yang lulus tes kompetensi selanjutnya akan di ikut sertakan dalam bimbingan teknik pendampingan PKH yang akan di laksanakan akhir bulan agustus untuk selanjutnya mulai bulan september efektif bekerja sama dalam pendampingan dan operator PKH sesuai lokasi penuntasan dari Kementrian sosial. (Izza)

No Response

Leave a reply "Seleksi Pendamping dan Operator PKH, Masuki Tahap Psikotes"