Seluruh Fraksi DPRD Sambut Baik Tanggapan Bupati atas Raperda Prakarsa

Dengan harapan agar proses pembangunan di Kabupaten Jember berjalan seperti yang diharapkan, seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Jember, menyambut baik tanggapan Bupati Jember atas Raperda Prakarsa yang diusulkan DPRD. Sambutan baik ini juga disertai harapan, raperda yang telah disepakati segera ditindaklanjuti menjadi Perda.

Diawali Fraksi Amanat Pembangunan, yang menyampaikan harapan, dengan disetujuinya raperda perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat tani. Selain itu juga, dengan raperda yang nantinya menjadi perda, diharapkan bisa didapat hasil pangan terbaik.

Dengan begitu, Jember akan menjadi yang terbesar di Jember dalam hal produksi pangan. Fraksi Amanat Pembangunan juga sangat setuju dengan tanggapan bupati dengan adanya Raperda Prakarsa/Inisiatif DPRD, membangun kebijakan dalam kebajikan dan membangun Jember lebih baik lagi.

Sedang Fraksi Harkat, dalam sidang paripurna Tanggapan atau Jawaban Fraksi terhadap Pendapat Bupati Jember terhadap 7 Raperda Prakarsa/Inisiatif DPRD Kabupaten Jember, Kamis (28/09/17), itu menyampaikan rasa terima kasihnya, atas tanggapan positif yang diberikan Bupati Jember terhadap Raperda/Inisiatif dan diharapkan pembahasan bisa segera selesai serta tepat waktu.

Fraksi Golongan Karya berharap, semua pihak bisa lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan dan mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi demi tercapainya keinginan masyarakat Kabupaten Jember. Golkar melihat, bahwa fungsi legislasi telah berjalan dengan baik dan Fraksi Golkar sangat memberikan apresiasi kepada bupati untuk 7 Raperda tersebut.

Demikian juga dengsn Fraksi Nasdem, menyambut baik atas kepedulian bupati dalam pendapatnya di 7 Raperda Prakarsa /Inisiatif DPRD, demi kepentingan rakyat. Mengingat raperda/perda nantinya, ditujukan, dibutuhkan dan ditunggu oleh masyarakat Jember.

Fraksi PKS lebih tegas lagi. Atas disetujuinya 7 Raperda yang nantinya untuk kepentingan masyarakat itu, fraksi PKS berharap segera menjadi Perda.

Fraksi PDIP sangat setuju dengan apa yang disampaikan bupati, bahkan menyatakan siap membantu dan menindaklanjuti tanggapan bupati tentang Raperda Prakarsa /Inisiatif.

Sedang Fraksi PKB, menyampaikan terima kasihnya karena Bupati telah mendengar apresiasi masyarakat di Kabupaten Jember.

Sementara Fraksi Gerindra, meminta, agar raperda yang telah disepakati benar-benar dilaksanakan untuk membangun Kabupaten Jember lebih baik lagi. Selain itu juga harus efisien dan raperda segera ditindaklanjuti. (ind/Mutia)

No Response

Comments are closed.