Semakin Maju dan Potensial, Wings Air Buka rute Baru

Dibukanya rute baru Surabaya-Jember oleh maskapai penerbangan Wings Air semakin membuktikan bahwa Kabupaten Jember semakin maju dan menjadi kabupaten yang memiliki potensi tinggi diberbagai bidang.

Pembukaan rute baru tersebut ditandai dengan penerbangan perdana Wings Air dari Surabaya ke Jember, Selasa pagi (1/8/2017).

Pada kesempatan perdana tersebut, nampak Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Direktur Operasional Wings Air turut menikmati lancarnya penerbangan dari Surabaya ke Jember menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 yang berkapasitas hingga 70 penumpang.

Dan sesampainya di Bandara Notohadinegoro rombongan Bupati disambut oleh Wakil Bupati KH. Abdul Muqiet Arief, Forkopimda bersama jajaran terkait. Juga dimeriahkan defile JFC sebagai tanda dibukanya rute baru tersebut.
“Ini adalah jalur yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” tegas bupati dalam sambutannya usai turun dari pesawat.

Bupati menyatakan, banyak potensi dimiliki Kabupaten Jember yang menjadi daya tarik orang luar. Tidak sekedar wisata alam, tapi juga wisata religi yang terjadi setiap malam Jumat Legi.

Dibukanya rute baru Wings Air ini tentu akan membuka peluang besar masuknya investasi. Karena itu, pembukaan rute ini diharapkan mampu menjadi pemicu untuk rute baru lainnya.

Bupati menyebutkan, rute baru lainnya yang menjadi peluang besar yakni ke Bali, Sumenep, Solo, dan Yogyakarta. Bupati pun menegaskan pembukaan rute baru ini menjadi kebutuhan.

Dengan rute baru Wings Air ini, penerbangan Surabaya – Jember dan sebaliknya dilayani oleh dua maskapai penerbangan. Sebelumnya rute Surabaya – Jember telah dilayani oleh Garuda Air.

Kepada wartawan yang mewawancarai, Bupati menjelaskan tekadnya untuk menjadikan Bandara Notohadinegoro sebagai bandara embarkasi antara.

Sementara itu Direktur Operasional Wings Air Kapten Redi Irawan menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Jember, utamanya untuk memajukan pariwisata.

“Apalagi Jember telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai Kota Karnaval,” ujar Redi Irawan dalam sambutannya.

Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Jember menjamin antara rute Wing Air dengan Garuda Indonesia akan berbeda. Untuk Garuda Indonesia dari Surabaya pukul 08.50 dan tiba di Jember pukul 09.45. Kemudian terbang kembali ke Surabaya pukul 10.20 dan tiba di Surabaya diperkirakan pukul 11.15.

Sedangkan Wing Air dari Surabaya pukul 11.00 dan tiba di Jember pukul 11.50. Selanjutnya terbang kembali dari Jember pukul 12.15 dan tiba di Surabaya pukul 13.10. Untuk jenis pesawat ternyata antara Wings Air dengan Garuda Indonesia memiliki kesamaan jenis yakni pesawat Jenis ATR-72 dengan mesin twin-turboprop yang dibangun perusahaan pesawat Perancis-Italia ATR. Pesawat ini memiliki kapasitas hingga 78 penumpang dalam konfigurasi kelas tunggal dan dioperasikan oleh dua kru penerbangan (*f2/Izza)

No Response

Comments are closed.