Semalam di Papuma, Akhiri Konferensi HTN ke 4 di Jember

Kalau saja malam itu bisa dibuat lebih panjang, mungkin para peserta Konferensi Hukum Tata Negara (HTN) ke IV, akan bersedia untuk berlama-lama di Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma). Malam itu para pakar HTN begitu menikmati acara gala diner yang dihelat di pantai nan eksotik dengan latar belakang hutan dan bebukitan indah.

“Tapi sayang hanya semalam, berat rasa perpisahan. Namun ku telah berjanji, disewaktu-waktu kita bertemu lagi”. Seperti lirik lagu “Semalam di Cianjur” itulah kira-kira yang dirasakan dan ingin diucapkan para peserta Konferensi HTN ke 4, atas kesan indah dan memuaskan dalam mengikuti acara gala dimer di Pantai Papuma, Jember.

Ya, malam itu, Minggu, 20 Nopember 2017, peserta Konferensi HTN mengakhiri acaranya di Pantai Papuma. Bagi peserta Konferensi HTN, malam itu begitu berkesan, sebagaimana lirik lagu yang pernah populer di tahun 70-an, Semalam di Cianjur, “Kan ku ingat di dalam hatiku, betapa indah semalam di Papuma (Cianjur)”.

Meski tidak sama persis dengan pesan yang ada pada lirik lagu itu, namun kesan indah dan puas yang dirasakan, begitu terlihat dari wajah-wajah peserta konferensi HTN yang turut dalam acara gala diner di Papuma.

Mereka seakan tidak ingin segera mengakhiri keindahan yang dirasakan bersama di pantai dengan panorama yang molek itu. “Pantai Papuma ini memang bagus dan layak jual. Saya terpukau malam di Papuma Jember. Terasa ada di tengah malam Bali. Kami puas datang ke Jember,

No Response

Comments are closed.