Semangat Lima Butir Pancasila Landasan Bekerja Bersama

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengajak masyarakat menjaga semangat Pancasila untuk menjadi landasan dalam bekerja bersama.

Ajakan ini disampaikan Bupati Faida usai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Jember, Senin 1 Oktober 2018.

“Tetap dengan semangat lima butir Pancasila ini, bagaimana kita semua bekerja bersama, tidak sendiri-sendiri, menjaga persatuan, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok atau individu,” terangnya.

Dengan semangat Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Faida mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan menjaga semangat Pancasila sebagai satu landasan.

“Kita jaga bersama-sama, kita pertahankan bersama-sama sebagai suatu landasan agar NKRI tetap terjaga, tidak terpecah belah dan tidak mudah diganggu baik dari dalam maupun dari luar negeri,” ujarnya.

Perempuan pertama Bupati Jember ini mengajak masyarakat untuk menyadari negara ini  terbentuk dari berbagai suku, agama, maupun kelompok.

Begitu pula para pahlawan yang telah berjuang. Mereka terdiri dari berbagai macam suku dan agama. Namun mereka bisa bersatu dan memiliki tekad persatuan.

Harus disadari, semangat itu yang pada akhirnya mengantarkan Bangsa Indonesia merasakan kemerdekaan, kemudian membangun bersama.

“Apalagi kita yang di masa damai seperti ini, hendaklah kita melanjutkan semangat pendahulu kita,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa perbedaan yang majemuk di Indonesia merupakan kekuatan yang luar biasa, kekuatan yang tidak dimiliki oleh negara maupun bangsa lain. (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Semangat Lima Butir Pancasila Landasan Bekerja Bersama"