Senam dan Donor Darah Akhiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-73

This slideshow requires JavaScript.

Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Timur berakhir di Jalan Sudarman, Jum’at pagi 19 Oktober 2018. Senam Bersama dan Donor Darah menjadi acara pamungkas.

Asisten Pemerintahan Pemkab Jember Drs. Hadi Mulyono, M. Si. mewakili Bupati Jember dr. Hj Faida, MMR., membuka acara ini.

Hadi menyampaikan, terkait dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke- 73, ada tiga kegiatan yang telah dilaksanakan, yaitu upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, senam bersama, dan donor darah.

Hadi berharap kegiatan ini dapat menambah semangat dan memiliki rasa bangga terhadap daerah yang kita cintai bersama, khususnya Provinsi Jawa Timur.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan senam ini, tentunya untuk menjaga kebugaran, kesehatan kita bersama. Selamat senam. Dirgahayu Provinsi Jawa Timur. Semoga Jawa Timur tetap jaya,” ucapnya lantang.

Lebih jauh Hadi berkata, satu semangat bersama memupuk rasa cinta terhadap Provinsi Jawa Timur. Dengan rasa cinta, kita memiliki semangat untuk maju bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi untuk kesejahteraan masyarakat.

Tema Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yakni Memakmurkan Jawa Timur Melalui Industri UMKM Berbasis Digital. “Semuanya bisa tercapai apabila semuanya memiliki semangat yang sama, supaya semangat diawali dengan kesehatan masyarakat yang cukup berimbang,” ujarnya.

Humas PMI Jember Gufron Evian Efendi menyampaikan, jumlah pendonor sudah mencapai sekitar 30 pendonor. Untuk jumlah pendonor sukarela cukup meningkat di Kabupaten Jember.

Sebelumnya, jumlah pendonor 25 ribu per tahun dan ada saat ini telah mencapai 32 ribu per tahun. Pendonor datang sendiri ke PMI dan ada yang melalui event organisasi.

Target 100 kantong dalam senam bersama ini. Hasil yang sudah didapat menunjukkan banyak darah A dan O. “Kita siapkan 100 kantong darah,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, permintaan darah AB yang sedikit diantisipasi dengan pendonor darah AB yang siap calling ketika dibutuhkan. Gufron mengharapkan adanya sinergi yang berkesinambungan antara PMI Kabupaten Jember dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

“Termasuk masyarakat Jember,” pungkasnya.

Senam diikuti oleh pegawai Pemkab Jember, Polres, Kodim, wartawan, instansi vertikal Provinsi Jawa Timur di Jember, serta beberapa instansi lainnya.

Tampak masyarakat juga menikmati senam itu. Tidak ketinggalan, Hj. Maimunah Muqiet Arief ikut menyemarakkan acara ini. Panitia menyediakan bermacam-macam hadiah bagi peserta maupun warga yang ikut dalam senam ini. Diantaranya lemari es, sepeda fun bike, kompor, televisi, dan lain sebagainya.  (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Senam dan Donor Darah Akhiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-73"