Senandungkan Sholawat Berharap Pertolongan Allah

1043 views

Pemerintah Kabupaten Jember telah beberapa kali menggelar sholawatan, di kecamatan – kecamatan dan di Alun-alun Jember.

Sabtu malam (23/12/2017), Pemkab Jember kembali menggelar sholawatan. Bertempat di Jalan Sudarman atau di depan kantor Pemkab Jember, sholawatan dikemas dalam Malam 1.000 Sholawat.

“Ini adalah sebagai salah satu bentuk taqorub kita, sebagai salah satu bentuk upaya kita untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT,” tutur Drs. KH Abdul Muqit Arief, Wakil Bupati Jember dalam sambutannya.

Wabup mengungkapkan betapa besar niat pemerintah untuk menjadikan Jember menjadi kota yang religius.

“Bukan hanya sebagai baldatun thoyibun, tetapi juga warobbun ghofur,” tutur pengasuh Ponpes Al Falah Silo ini.

Wabup pun menegaskan, kegiatan ubudiyah semacam ini adalah salah satu bentuk pengakuan sangat memohon pertolongan Allah SWT.

“Memohon pertolongan Allah SWT dalam segala aspek usaha, dalam rangka untuk membangun Jember dan masyarakat Jember,” ungkap pria yang akrab disapa Kiai Muqiet ini.

Tanpa pertolongan Allah SWT, masih menurut Wabup, tidak mungkin segala ikhtiarkan akan tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Sebaliknya, dengan kun fayakun-Nya Allah, dengan pertolongan Allah, kita sangat yakin dan sangat berbesar hati keinginan kita mengantarkan Jember untuk lebih baik, masyarakatnya lebih sejahtera, masyarakatnya lebih adem, pembangunan sesuai dengan yang kita harapkan, saya yakin dan kita semua yakin itu semua akan terwujud,” ungkap Wabup.

Malam 1.000 Sholawat digelar bersama Pondok Pesantren Al Amien Sabrang, Kecamatan Ambulu, yang diasuh KH Imam Ghozali. Pengasuh pondok lain yang hadir yakni KH Yusuf Masduqi. Sholawatan diikuti oleh ribuan jamaah, baik santri pondok maupun warga lainnya. (Izza/*f2)

No Response

Comments are closed.