Jember Kota Pandhalungan

Seniman Jawa Bali Lelang Karyanya Demi Dhuafa

Pantai Payangan – Guna mengapresiasi diselenggarakannya pameran lukisan di pantai payangan dan memberi semangat serta perhatian kepada panitia dan para peserta, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., hari ini, Sabtu, 22/05/2016 datang ke acara tersebut.

Pameran lukisan di pantai Payangan Jember, tidak hanya diikuti dari Kota Jember, juga terdapat dari Bali, Jakarta dan sejumlah kota yang lain.

“Ini menjadi suatu momentum kebangkitan para seniman dan perupa di Kabupaten Jember sekaligus sebagai sinergi marketing wisata Kabupaten Jember”. Ungkap Bupati.

Perlu diketahui bahwa acara ini memiliki tema ” Seribu Kasih untuk Kaum Dhuafa”, dimana para seniman se Jawa dan Bali menggelar melukis bersama guna memebantu kaum dhuafa dan anak yatim piatu dari 50% hasil lelang lukisan yang terjual.

Bupati sangat mengpresiaai kegiatan ini walupun hanya diadakan di tenda BPBD yang tenda ini biasanaya digunakan untuk penaggulangan bencana tetapi jika tidak digunakan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat dan seperti pameran ini.

Bupati Juga menyampaikan Kedepan Pemkab. Jember akan mewadahi kegiatan seperti ini agar dapat tumbuh, dan melihat berbagai potensi yang ada bupati berharap di Jember ada sekolah seni rupa, bahkan ada anak Jember yang prestasi lukisnya tidak hanya di tingkat Nasional tapi bahkan di tingkat dunia.

Salah satu perwakilan seniman yang ada di lokasi berharap agar di beri tempat dan diperhatikan oleh Pemkab. Jember, karena potensi para seniman lukis di Jember sangat Baik.

Dalam acara tersebut Bupati memberikan coretan dikanvas lukisan, menandakan bahwa pameran dan lelang lukisan dibuka, Bupati juga menyempatkan untuk meninjau hasil lukisan para seniman yang telah dipajang.

Dalam kesempatan ini pula BPBD Kab. Jember mensimulasikan penyelamatan dimana jika ada orang yang tenggelam di laut untuk dilakukan evakuasi dan penyelamatan, hal ini langsung dipantau oleh Bupati Faida. (Zikin, Mutia)

No Response

Leave a reply "Seniman Jawa Bali Lelang Karyanya Demi Dhuafa"