Sepakat Dengan Bupati, Fraksi-Fraksi Ingin PAPBD Segera Ditetapkan

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Jember dalam acara pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Jember terhadap penyampaian nota pengantar perubahan APBD tahun anggaran 2017 yang digelar pada Kamis (5/10/2017) diharapkan segera menghasilkan penetapan Perubahan APBD (PAPBD).

Hal tersebut dapat diliat dari pandangan umum sebagian besar fraksi yang ada di DPRD Jember.

Fraksi berharap segera ditetapkannya Perubahan APBD, sehingga dapat segera ditindaklanjuti dan direalisasikan kepada masyarakat.

Fraksi-fraksi juga berharap, dengan perubahan ini ada penambahan anggaran sesuai dengan prestasi pekerja. Penambahan anggaran pada program tertentu ini, utamanya yang dirasa mendesak dan sangat dibutuhkan serta bersentuhan langsung dengan layanan masyarakat.

Kepada jajaran organisasi perangkat daerah, fraksi-fraksi juga memberi saran agar segera menindaklanjuti rencana kegiatan yang sudah dibuat. Demikian pula terhadap janji kerja saat kampanye pilkada lalu, diharapkan bisa terlaksana semua.

Namun begitu, mengingat tidak terlalu panjangnya waktu yang ada untuk menggunakan anggaran Perubahan APBD, diharapkan, tidak lagi terjadi kelebihan silpa, sehingga banyak pembangunan yang belum terlaksana. Untuk itu, langkah apa saja perlu dilakukan, segera dipersiapkan, sehingga pada perubahan ini bisa seimbang dan bertambah. Pun juga pos belanja harus diarahkan untuk membiayai kegiatan yang menjadi prioritas Kabupaten Jember. (Izza. Red : Indra GM)

No Response

Comments are closed.