Universitas Moch Sroedji

4470 views

SEJARAH SINGKAT

UNIVERSITAS MOCH. SROEDJI JEMBER

Dalam rangka ikut berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di bidang pendidikan, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong ( MKGR ) Kabupataten Daerah Tingkat II Jember pada tahun 1981 mendorong berdirinya suatu yayasan pendidikan dengan dukungan Pemerintah Daerah Tingkat II Jember. Pada tanggal 6 April 1981 Yayasan Pendidikan MKGR Jember ( Akta Notaris Nomor 10 tahun 1981 ). Selanjutnya dengan semangat pengabdian yang tinggi Yayasan Pendidikan MKGR Jember mendirikan Perguruan Tinggi yang diberi nama Universitas Moch. Sroedji Jember, yang memiliki 7 fakultas yaitu : Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran.

Untuk memantapkan gerak langkah Yayasan dalam menjawab tan tangan dan permasalahan yang ada, pada tanggal 1 Pebruari 1982 melalui rapat Pleno Yayasan, dilakukan perubahan Anggaran Dasar Yayasan dan Susunan Pengurus Yayasan . Maka sejak saat itu nama yayasan menjadi Yaya san Pendidikan Moch. Sroedji Jember, perubahan tersebut dikukuhkan dengan akte Notaris Nomor 6 tang gal 6 dan 7 Pebruari 1981 dengan pengesahan dari kantor Pengadilan negeri Jember Nomor 13/Y/1982 dan Nomor 14/Y/1983.

Sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar Yayasan pada tahun 1988 melaluli rapat pleno Yayasan dilakukan pemilihan pengurus Yayasan masa bakti 1988

No Response

Comments are closed.