Jember Kota Pandhalungan

Siapkan Remaja Aktif Sejak Dini

Lomba Duta KesehatanDalam rangka mempersiapkan kader yang berperan aktif mensosialisasikan tentang kesehatan remaja, Dinas Kesehatan Kabupaten Jember kembali mengadakan lomba Duta Kesehatan Remaja. Pemilihan duta kesehatan, sebelumnya sudah dilakukan di masing-masing wilayah yang dibantu Puskesmas setempat

Kegiatan yang digelar oleh Dinkes bekerjasama dengan Dinas Pendidikan , BP2KB, PKK Kab. dan Humas Pemkab Jember tersebut bertujuan untuk memotivasi para remaja agar dapat paham terhadap program – program kesehatan.

Seperti yang dikatakan KASI Promosi dan UMKM Dinkes, Yumarlis “kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi  agar para remaja bisa menjadi motivator terhadap teman sebaya-nya mengenai program-program kesehatan, kesehatan produksi, Gizi remaja, Narkoba, dan program-program kainnya”ujarnya.
Dari 103 peserta putra dan putri yang turut berpartisipasi dalam kompetisi ini harus mengikuti tes tertulis, sehingga setelah tes tersebut terpilihlah    20 peserta yang terdiri dari 10 peserta putra dan 10 peserta putri  .Tak berhenti disitu saja, ke -20 peserta tersebut masih harus mengikuti proses seleksi selanjutnya, hingga dipilihlah 10 peserta putra dan putri . Dari sana terpilihlah Juara Duta Kesehatan Jember 2014 yang dimenangkan oleh SMA Katolik dan SMA 2 Jember. (*)

No Response

Comments are closed.