Jember Kota Pandhalungan

Sidak, Bupati Temukan Sejumlah Karyawan Tidak Masuk Kerja

Setelah acara Open House dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1437 H, Bupati dan Wabup Jember di dampingi oleh Plt. Sekkab, Drs. Bambang Haryono, melanjutkan sidak karyawan di Pemkab Jember (11/07/16). Bupati dan Wabup berjalan menyusuri hampir seluruh lorong dan ruangan di sekretariat Pemkab untuk mengetahui tingkat kehadiran karyawannya dan juga mobil dinas yang di kandangkan.

Nampak, Bupati mengunjungi ruang bagian Umum, Inspektorat, Humas, BKD (Badan Kepegawaian Daerah), Satpol PP, beserta ruang lainnya.

Hasil dari sidak, Bupati menyampaikan bahwa sidak di bagian umum ada 14 orang yang tidak tandatangan yang selanjutnya diselidiki lebih lanjut. “Yang tidak tandatangan tidak tau orangnya ada atau tidak ada. Untuk kantor-kantor yang lain lengkap semua masuk, ada satu dua yang memang cuti melahirkan ada cuti yang memang di izinkan oleh atasan semua jelas laporannya.” Ujar Bupati Faida.

Untuk cuti tambahan yang dilarang dan misal di temukan Bupati menyampaikan kalo itu cuti yang sudah disepakati pimpinan itu legal saja. “Karena kemarin ada pertimbangan dari BKD, mereka masih lembur menyelesaikan beberapa berkas sebelum lebaran sehingga di berikan kesempatan mudik yang bergilir sehingga ini lebih akhir dia balik ke jember, Saya kira itu wajar.” Imbuhnya.

Kemudian Bupati dan Wabup hari ini juga menyidak mobil-mobil dinas yang di kandangkan, hari ini dari 194 mobil dinas yang di kandangkan ada 30 mobil yang belum di ambil masih ada di parkir. “dan dari total mobil dinas yang ada, ada 71 mobil yang tidak di kandangkan, sedang kita selidiki kita cek kenapa mobil-mobil itu tidak di kandangkan karena data kemarin sudah di kurangi untuk mobil oprasional mobil patroli, kita ingin di Jember ini patuh pada aturan bahwa kendaraan dinas hanya boleh untuk kegiatan dinas,” jelasnya.

Sehingga diputuskan untuk cuti bersama libur bahkan tidak ada open house di pendopo pada hari H semua libur open house di rumah pribadi Bupati sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengandangkan mobil dinas kecuali yang sedang berpatroli dan kita tunggu laporan hari ini dari 71 mobil yang tidak di kandangkan, sangsi sesuai dengan hasil temuan dan nanti di pilah-pilah. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Sidak, Bupati Temukan Sejumlah Karyawan Tidak Masuk Kerja"