Sinergitas dan Komunikasi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf. Bangun Nawoko menyatakan sinergitas dan komunikasi menjadi kunci menjalankan tugas.

Tugas kita semua ini dalam rangka menyejahterakan masyarakat, kata Danrem dalam sambutan lepas sambut Komandan Kodim 0824/Jember.

Komandan Kodim 0824/Jember berganti dari Letkol. Inf. Rudianto kepada Letkol. Inf. Arif Munawar. Apel lepas sambut dilaksanakan di Aula Kodim 0824/Jember, Selasa (9/1/2018).

Danrem menjelaskan sinergitas dan komunikasi telah mengantarkan beberapa keberhasilan menjalankan tugas.

Danrem menyebut prestasi Kodim 0824/Jember menyerap gabah diakui secara nasional. Prestasi lainnya yakni menjadi Kodim terbaik nasional.

Keberhasilan yang banyak diraih tersebut merupakan suatu kebanggan. Inilah goal dari pembinaan kewilayahan itu, yaitu merangkul seluruh rakyat yang ada dalam rangka kemanunggalan TNI rakyat, terangnya.

Danrem pun menyebut Korem 083 adalah juara. Sebab, hampir semua lomba di satuan teritorial dimenangkan Korem 083, yang tidak bisa dilakukan seorang diri.

Prestasi-prestasi ini diakui secara nyata oleh para Danrem, Pangdam, maupun para Dandim seluruh Indonesia. Danrem juga menegaskan keberhasilan Kodim 0824/Jember sebagai buah sinergitas dengan Bupati Jember.

Atas keberhasilan buah sinergitas tersebut, Danrem menyebut Bupati pantas menjadi Menteri Sosial atau Menteri Kesehatan.

Karena semua program dan yang dipaparkan bekerjasama dengan TNI – Polri dan masyarakat. Semuanya langsung turun ke kehidupan masyarakat bawah, ungkapnya.

Besar harapan, Jember ini akan semain lebih baik sehingga yang mendapat keuntungan adalah masyarakat, ucap Danrem.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menyebut Letkol. Inf. Rudianto mampu membuat gebrakan selama tugas yang tak lama, satu tahun.

Gebrakannya menjadi sejarah, karena prestasinya dikenal dan diakui secara nasional, kata Bupati dalam sambutannya.

Prestasi tersebut, menurut bupati, suatu upaya yang sungguh-sungguh dari Dandim dan anggotanya. Upaya secara berkesinambungan, yang puncaknya adalah prestasi, ujarnya.

Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dan persaudaraan Pak Rudi dan ibu selama ini, ucap Bupati, seraya meminta maaf apabila ada kekurangan selama bersama.

Saya yakin dan percaya bila Pak Rudi konsisten dengan cara-cara berjuang seperti kemarin, Insya Allah akan dibukakan jalan yang luar biasa serta keberkahan, tutur perempuan pertama Bupati Jember ini.

Kepada Letkol Inf. Arif Munawar, Bupati mengucapkan selamat datang. Kita sambut Dandim. Kita buka pintu Jember, juga jendela Jember untuk Dandim yang baru, ucap Bupati.

Sementara itu, Letkol. Inf. Rudianto mengungkapkan keyakinan Jember merupakan jembatan keberhasilan dan keberkahan.

Satu tahun saya sudah berada di Jember, mendapat suatu keberkahan dan keberhasilan sesuai dengan kata-katanya, Jember yaitu jembatan keberhasilan dan jembatan keberkahan, sebut Letkol. Inf. Rudianto.

Dandim yang baru, Letkol Inf. Arif Munawar, berharap doa dan dukungan para tokoh dan masyarakat agar dapat memberikan yang terbaik untuk Kodim, satuan Korem, dan untuk Kabupaten Jember.

Bila kita memberikan yang terbaik, tentunya kita menerima yang terbaik. Dengan kita berbuat baik, kita akan dibalaskan dengan kebaikan yang berlipat, ungkap Letkol. Inf. Arif Munawar. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.