Jember Kota Pandhalungan

Surabaya Juara Umum, Bupati dan Kadispora Jatim Tutup POPDA XI

Gelaran hajatan POPDA XI Jawa Timur di Jember telah usai. Hal ini ditandai dengan Upacara Penutupan POPDA XI Jawa Timur yang digelar di Jember Sport Garden, Minggu (06/11/2016) seusai laga final cabor digelar. Dalam acara ini, turut hadir pula Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, Plt. Kanpora Jember, Ketua KONI Jember, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Jawa Timur, Supratomo. Acara penutupan ini sempat diisi oleh hiburan Reog Ponorogo yang disaksikan oleh ribuan pasang mata penonton yang merupakan warga Jember dan siswa-siswa SMP/SMA di Kabupaten Jember.

Hasil akhir perolehan medali menunjukkan bahwa Kota Surabaya berhak membawa trofi Juara Umum dengan mengumpulkan 58 emas, 41 perak, dan 29 perunggu. Sedangkan di posisi runner-up dihuni oleh Kota Malang dengan 19 emas, 18 perak, dan 18 perunggu. Dan di posisi ketiga terdapat Kabuapten Sidoarjo dengan 18 emas, 9 perak, dan 27 perunggu.

Kadispora Jatim, Supratomo mengucapkan terima kasih atas kesuksesan penyelenggaraan POPDA tahun ini di Kabupaten Jember. Beliau juga mengapresiasi kerja banyak pihak yang turut membantu terselenggaranya gelaran olahraga pelajara dua tahunan ini.

Di tempat yang sama, Bupati Faida juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam suksesnya penyelenggaraan POPDA ini. Beliau memberikan pesan kepada para atlet untuk terus bersemangat beraih prestasi dalam bidang olahraga yang ditekuni. “Untuk yang berhasil menang, saya ucapkan selamat dan sukses. Mari kita ucapkan rasa syukur atas lancarnya event ini. Semoga POPDA berikutnya menjadi ajang yang menjadi tempat bagi para siswa-siswi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Bupati Faida dalam sambutannya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan UPP (Upara Penghormatan Pemenang) untuk cabor sepak bola. Lalu, Kadispora Jawa Timur, Supratomo menyerah trofi juara umum kepada Kontingen Kota Surabaya yang telah meraih prestasi tinggi dan menduduki posisi puncak perolehan medali dengan 58 emas, 41 perak, dan 29 perunggu.

Ir. Yusuf Masruh selaku perwakilan dari Kontingen Kota Surabaya menyatakan kebanggaannya kepada para atlet Surabaya atas raihan yang luar biasa ini. “Selamat kepada para atlet yang telah menang. Semoga bisa meraih prestasi yang bagus nantinya,” ujarnya. (*f3)

No Response

Leave a reply "Surabaya Juara Umum, Bupati dan Kadispora Jatim Tutup POPDA XI"