Jember Kota Pandhalungan

TAHUN BARU, SEMANGAT BARU

253 views

Tanpa terasa, kita sudah memasuki pergantian tahun. Satu tahun (tahun 2013) telah kita lalui bersama, dan kini memasuki tahun baru dengan rencana dan kehidupan yang sudah tentu baru pula. Banyak hal yang sudah kita lalui, entah itu baik maupun buruk, bahkan keberhasilan atau kegagalan sekalipun.

Ya, memang seperti itulah kehidupan, tak ada satupun kata sempurna yang bisa disematkan, semua ada keterbatasan. Namun yang pasti, menjalani kehidupan dibutuhkan semangat dan perencanaan matang, sehingga apapun yang akan dijalankan, Insya Allah akan bisa diraih, kalaupun ada gagalnya, setidaknya tidak akan membuat kita jatuh dalam kubangan yang tak bertepi.

Dan yang terpenting lagi, memohon kepada Yang menciptakan hidup dan kehidupan. Karena hanya Dia-lah yang bisa menentukan berhasil tidaknya setiap rencana yang kita buat dan dilaksanakan.

Kita patur bersyukur, karena dari yang direncanakan, diantaranya berhasil kita laksanakan dengan baik. Itu antara lain, gelar WTP dari BPK dalam penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Jember Tahun 2013, berhasil kita raih.

Termasuk Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (TAPEN) di 8 kecamatan, yaitu Kecamatan Patrang, Sumbersari, Kaliwates, Patrang, Mayang, Tanggul dan Kecamatan Wuluhan, berhasil kita laksanakan. Juga PDRB kita dari tahun ke tahun mengalami penigkatan.

Demikian pula dengan ekonomi dan pendapatan per kapita kita juga mengalami peningkatan. Pun juga angka tingkat pengangguran terbuka, mengalami penurunan serta indek pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Jember, mengalami peningkatan.

Itulah capaian yang berhasil kita raih sepanjang kurun waktu tahun 2013. Capaian ini berhasil kita raih berkat adanya kebersamaan dari semua pihak. Tidak hanya kalangan birokrasi selaku pelaksana dari program yang dicanangkan, tapi juga masyarakat telah memberikan kontribusi dan partisipasi, sehingga semua diprogramkan bisa dilaksanakan dengan baik.

Kini di tahun yang baru, 2014, ada setumpuk tugas dan tanggung jawab besar yang siap menyambut kita. Tak ada kata tidak, sebagai penyelenggara pemerintahan sekaligus pelayanan masyarakat, semua itu harus kita kerjakan dan laksanakan dengan baik,

Insya Allah, selama itu dilaksanakan dengan landasan ibadah, seberat apapun tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, akan dapat dilaksanakan dengan baik. Yang terpenting lagi, adanya kebersamaan dan saling memberikan dukungan atas program yang akan dilaksanakan.

Jika itu semua bisa dilalui dengan baik, maka seberat apapun program yang akan dilaksanakan, niscaya akan mampu dilaksanakan. Selamat Tahun Baru 2014, Selamat Bekerja, Tuhan Bersama Kita.(*)

No Response

Comments are closed.