Takwa Miliki Produktifitas Tinggi

Setiap orang yang bertakwa memiliki produktifitas  tinggi. Tidak hanya produktifitas pribadi, namun juga produktifitas sosial, menjadi orang yang memiliki kepedulian.

Demikian isi pidato Wakil Bupati Jember Drs. KH Abdul Muqit Arief saat silaturahmi dan buka bersama di Aula Serba Guna Bank Indonesia Perwakilan Jember, Kamis (7/6/2018).

“Tujuan berpuasa menjadi orang yang semakin bertakwa. Takwa itu betul-betul produktif, tidak hanya pribadi, tetapi produktif secara sosial,” ungkap Wabup.

Biasanya, lanjut Wabup, orang berpuasa dalam bulan Ramadhan hanya menambah dan terus mencari pahala. Hal ini tidak bukan sesuatu yang salah.

Namun, menjadi lebih baik bila berpuasa di bulan Ramadhan juga mengasah kepribadian untuk membentuk diri menjadi orang yang lebih bertakwa kepada Allah SWT.

Orang yang bertakwa akan saling menyayangi. Di tempat kerja, sebagai pemimpin menyayangi bawahan, sebagai bawahan menyangi pimpinan.

Wabup pun mengajak untuk berpuasa di bulan Ramadhan tidak hanya mengejar pahala. Soal pahala diserahkan kepada Allah SWT.

“Tidak kalah penting adalah memaknai Ramadhan dengan suatu keingian yang tukus bagaimana mengasah diri kita di bulan Ramadhan,” ujar Wabup.

Pria yang akrab disapa Kiai Muqit ini menegaskan, nilai-nilai ketakwaan menjadi sangat produktif bagi pribadi, linkungan sosial, maupun di ranah lainnya.

Kepala Perwakilan BI Jember Hestu Wibowo menjelaskan BI terkait dengan isu perkembangan perekonomi yang saat ini mendapat tekanan cukp berat secara global.

Namun demikia, secara umum pertumbuhan ekonomi di semester pertama 2018 di Jawa Timur mengalami pertumbuhan cukup tinggi melebihi pertumbuhan nasional.

Meningkatnya pertumbuhan tersebut juga terjadi di Kabupaten Jember. Pertumbuhan ekonomi Jember juga tumbuh melebihi pertumbuhan ekonomi nasional.

Terkait inflasi, Kabupaten Jember tercatat rendah. “Pada bulan Mei 2018, Kabupaten Jember mengalami inflasi 0,25 persen.

“Ini merupakan upaya dari tim pengedali harga, dalam mengendalikan persediaan makanan sehingga harga di Jember dan sekitarnya relatif terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu KH Mushoddiq Fikri dalam ceramahnya menjelaskan keimanan dan ketakwaan membawa kesejahteraan. “Sistem yang berdasarkan keimanan akan membawa kesejahteraan,” tutur Gus Fikri, panggilan akrabnya. (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Takwa Miliki Produktifitas Tinggi"