Tampilkan JFC, Suguhkan Sportainment

701 views

Momen Tour de Indonesia yang melintasi kota Jember dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Jember dengan menampilkan JFC (Jember Fashion Carnaval).

“Ini bisa disebut dengan sportaiment, olahraga yang digabung dengan entertainment (hiburan, red),” terang Kepala Dinas Pariwisata Arief Tjahyana, Sabtu (27/1/2018), di jalan depan Pendapa Wahyawibawagraha.

Tour de Indonesia etape ketiga memulai perjalanannya dari Probolinggo menuju Banyuwangi.

Para peserta balap sepeda ini memasuki kota Jember siang. Jalanan telah disterilkan mulai pukul 10.00 sampai 14.00.

Alun-alun pun telah dipadati penonton. Dan, suasana menjadi menarik dan meriah oleh sajian beberapa busana JFC yang diperagakan langsung para talent.

Arief Tajahyana mengungkapkan, penampilan JFC sebagai bentuk sambutan selamat datang kepada para atlet olahraga sepeda yang berasal dari berbagai negara.

Selain itu, even seperti ini dapat juga digunakan sebagai promosi pariwisata Jember. Baik pariwisata Jember secara umumnya maupun JFC sendiri.

“Karena dengan ini akan tahu bahwa nanti pada bulan Augustus even JFC International akan diselenggerakan kembali,” ungkapnya kepada wartawan.

Dari pantauan, tidak hanya Alun-alun Jember yang dijubeli penonton. Sepanjang rute yang dilewati Tour de Indonesia juga ramai oleh warga yang antusias melihat momen internasional ini.

Sementara para pembalap melesat di jalanan menuju jalur berikutnya. Hingga peserta terakhir, momen ini berjalan lancar.

Selain penonton dan peserta Tour de Indonesia, momen ini berjalan lancar atas peran pengamanan dari aparat kepolisian serta Satpol PP menjaga di setiap titik. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.