Download Logo HUT RI 72

Targetkan TMMD 98 di Jember Terbaik Se-Indonesia

HUT RI 72

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mentargetkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 menjadi terbaik se-Indonesia. Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyambut tantangan tersebut.

Kodim 0824 Jember akan melaksanakan TMMD ke-98 di Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru pada bulan April nanti. Ratusan personel akan dikerahkan untuk melaksanakan program itu.

“Ini satu momentum, karena tidak semua kabupaten ada TMMD. Momentum ini tidak boleh lewat. Saya ingin TMMD ini menjadi terbaik di Indonesia,” kata bupati dalam rapat koordinasi di ruang lobby bupati, Rabu (8/03/2017).

Hadir dalam rapat koordinasi itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto bersama jajarannya serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah. Kepolisian Resort Jember juga tampak dalam rapat itu.

Untuk meraih target tersebut, Bupati memerintahkan semua organisasi perangkat daerah untuk menyinergikan program Pemerintah Kabupaten Jember dengan program TMMD 98. “Kita akan dukung maksimal kegiatan ini,” tegas bupati.

Bupati pun memberikan arahan agar pelaksanaan TMMD seusai harapan. Arahan diantaranya terkait penuntasan buta aksara dengan kegiatan TNI mengajar.

Penanganan lansia terlantar, simulasi menolong diri sendiri saat terjadi bencana alam, pembangunan ruang terbuka hijau, pemberian bantuan benih ikan, dan banyak program Pemkab Jember lainnya.

“Ini membangun masyarakat bersama. Mumpung ada temannya berjuang, kita selesaikan. Selesai TMMD, selesai juga sebagian kerja kita,” ujar Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menegaskan komitmennya untuk menjadi terbaik dalam pelaksanaan TMMD 98.

“Ini bukan untuk membesarkan orang orang tertentu. Ini untuk masyarakat yang selama ini belum tersentuh,” terang Letkol Inf Rudianto.

Dandim pun menekankan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program itu untuk tidak mengambil untung. (*f2)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Targetkan TMMD 98 di Jember Terbaik Se-Indonesia"