Tarik Wisatawan, JMB Paparkan Program Event Internasionalnya.

JMB (Jember Marching Band) memaparkan program atau berbagai event yang bakal dilaksanakan pada 2016/2017 kepada Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., di ruang rapat Bupati. Menurut Tri Basuki selaku Ketua dan penanggung jawab JMB, dalam waktu dekat ini event JMB yang akan berlangsung adalah Kejuaraan Internasional Jember Open Marching Band Competition V, 22-25 September 2016 di Jember Sport Garden, GOR PKPSO dan alun alun Jember, pukul 15.30 – 22.00.

“Tujuan kompetisi ini untuk pembinaan generasi muda melalui kegiatan olah raga dan seni Drum Band & marching Band agar terhindar dari bahaya narkoba,” tuturnya dihadapan tim JMB, dan sejumlah pejabat Pemkab yang mendampingi Bupati Faida pada acara tersebut, Selasa siang (21/6/2016).

Selain itu juga mempromosikan Kabupaten Jember ke dunia international, peningkatan pariwisata, dan persahabatan dunia melalui JMB. Sesuai agenda yang ada, kompetisi bakal diikuti oleh 40 satuan Marching Band dari 10 negara yaitu Thailand, Philipina, Malaysia, South Africa, China, Hongkong, Indonesia, Jepang, Taiwan, USA dengan dewan juri dari 5 negara.

Event selanjutnya adalah kejuaraan Winter Guard International Asia Tenggara pada tanggal 15- 20 Oktober 2016 di Indonesia, Malaysia, dan Thailand. “Setelah itu kita juga turut berpartisupasi di Kejuaraan dunia Winter Guard International 19-23 April 2017 di OHIO -USA,” imbuhnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dukungan yang diharapkan JMB dari Pemkab Jember adalah menjadikan Kejuaraan International JOMC sebagai kegiatan rutin tahunan dimasa yang akan datang. Selain itu memfasilitasi pengguna stadion JSG sebagai stadion vanue pelaksanaan JOMC 2016 sekaligus memperkenalkan stadion JSG sebagai stadion yang bertaraf international. “Dukungan pendanaan akomodasi pengiriman atlet Jember Marching Band dalam rangka mengikuti kejuaraan dunia di Amerika Serikat bulan april 2017, juga kami harapkan,” ungkap Tri Basuki.

Menurutnya, selama ini cara yang membuat peserta tertarik mengikuti yang pertama pelaksanaan launching kejuaraan dari Malaysia di BMC, kemudian mempromosikan Jember Marching Band, sampai mendapat link diberbagai negara. Dan pada JOMC kali ini langsung diminati para JMB dinegara lain. Yang kedua dengan website JMB serta facebook JMC, juga referensi dari juri-juri Thailand dan Malaysia, bahwa Jember bisa memberikan keamanan dan fasilitas JOMC.

No Response

Leave a reply "Tarik Wisatawan, JMB Paparkan Program Event Internasionalnya."