Terima Beasiswa, Mahasiswa Diminta Jadi Generasi Bersih

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., mendorong para mahasiswa calon penerima beasiswa untuk percaya diri menjadi generasi yang bersih.

“Saya berharap kalian memberantas oknum-oknum yang memanfaatkan situasi (untuk kepentingan sendiri),” kata Bupati di hadapan sekitar 232 mahasiswa calon penerima beasiswa, Kamis (03/07/2017), di Aula PB Sudirman Pemkab Jember.

Dalam pengarahannya, Bupati menjelaskan Kabupaten Jember terkenal memiliki banyak kampus perguruan tinggi. Namun angka tempuh pendidikan menunjukkan banyak tidak sampai lulus SD.

Untuk meningkatkan mutu sumberdaya manusia itu, maka diprogramkan pemberian beasiswa. “Ada dasar hukumnya. Jadi tidak hanya karena kasihan pada mahasiswa lalu diberikan beasiswa,” ujar Bupati.

Program pemberian beasiswa ini merupakan salah satu dari 22 Janji Kerja Bupati dan Wakil Bupati, yang bermaksud untuk membantu kelancaran proses belajar mahasiswa D3, D4, dan S1. Program ini lebih menekankan bagi lulusan SMA/SMAK/MA yang meningkatkan pendidikannya.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa di semua perguruan tinggi, negeri maupun swasta, yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

Mahasiswa akan mendapatkan beasiswa Rp. 1,5 juta setiap bulan. Namun, jumlah ini akan dikelompokkan menurut besaran biaya kuliah yang berbeda tiap kampusnya.

Pada akhir pengarahannya, Bupati meminta para mahasiswa memacu ilmunya untuk masa depan Kabupaten Jember. “Karena kalian bagian dari masa depan masyarakat Jember,” pesan Bupati. (*f2/Mutia)

No Response

Comments are closed.