Terima Beasiswa, Mahasiswa Harus Berguna Sebelum Lulus

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., kembali bertemu dengan mahasiswa penerima beasiswa Pemerintah Kabupaten Jember.

Kali ini, lebih 2 ribu mahasiswa penerima beasiswa mendapat pengarahan bupati di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Jum’at 2 November 2018.

Mahasiswa ini masuk dalam gelombang ketiga penerima beasiswa. “Ini gelombang ketiga yang sudah diuji publik,” terang bupati.

Setelah uji publik, beberapa mahasiswa mendapat penilaian dari masyarakat sehingga harus dicoret dari daftar penerima beasiswa.

Mereka yang sudah lolos seleksi publik itu telah mendapatkan buku rekening. Mereka juga mendapatkan tugas yang sama seperti penerima beasiswa sebelumnya.

Tugas mereka memverifikasi warga miskin yang menjadi penerima bantuan Rastra maupun belum mendapat rastra agar memperoleh solusi.

Bupati menyatakan, memilih mahasiswa sebagai petugas verifikasi karena mereka memiliki idealisme.

Selain itu, mahasiswa merupakan generasi yang perlu dibangun menjadi generasi yang peduli. “Bukan generasi yang manja,” ujarnya.

Mereka harus peduli, karena banyak orang yang lebih susah dari kondisi mereka. “Mereka harus berguna sebelum lulus,” tuturnya.

Untuk melaksanakan tugas verifikasi, para mahasiswa dibekali formulir yang harus diisi dengan mendatangi satu per satu warga sasaran.

Ada sekitar 50 sampai 60 warga sasaran untuk setiap mahasiswa. Tugas ini harus sudah dilaporkan pada 12 November 2018.

Mereka juga mendapatkan bimbingan teknis dari Dinas Sosial, untuk menentukan kreteria yang telah ditentukan dari Kementerian Sosial. [*]

No Response

Leave a reply "Terima Beasiswa, Mahasiswa Harus Berguna Sebelum Lulus"