Terkait CPNS, Bupati Faida Tegaskan Tak Ada Titipan

This slideshow requires JavaScript.

Istighotsah dan bershalawat bersama Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., digelar  di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (27/09/18) malam.

Bupati Faida pada sambutannya menyampaikan beberapa hal kepada sekitar 500 jamaah yang ikut kegiatan ini. Diantaranya tentang penerimaan CPNS dan bantuan ayam.

Terkait CPNS, sudah ada komitmen Bupati Faida bersama Presiden RI serta lintas pemimpin untuk memastikan tidak akan ada titipan ataupun bayar-membayar.

“Jika ada yang narik dan ngaku-ngaku timnya Bupati, saya pastikan itu tipu,  pungli. Jadi jangan dilayani,” terangnya.

Pemerintah pusat sudah mempersiapkan juknis bagi yang tidak memiliki kriteria CPNS,  yaitu kontrak kerja resmi bagi guru honorer yang tidak bisa masuk CPNS.

Bupati Faida akan mengawal secara langsung kepentingan para honorer. Dengan catatan, honorer mau bekerjasama dengan baik-sebaiknya dan tidak toleransi terhadap pungli.

Terkait bantuan ternak ayam, Bupati Faida menjelaskan pemberian bantuan tersebut tidak memandang tim sukses atau bukan.

Sudah ada ketentuan bagi penerima bantuan tersebut. Bupati Faida menyebut ketentuan tersebut salah satunya terdata di Badan Pusat Statistik (BPS) pusat.

Jumlah warga miskin di Jember penerima bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut merupakan terbanyak di Indonesia. Karena itu ada komitmen untuk bersama menjaga program hingga berhasil.

Terakhir, Bupati Faida berpesan bahwa Kabupaten Jember adalah kabupaten yang religius, menerima keadaan satu sama lain. Kondisi ini harus dijaga. (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Terkait CPNS, Bupati Faida Tegaskan Tak Ada Titipan"