Jember Kota Pandhalungan

Terkait Masjid Jami’, Bupati Janji Tak Rubah Kebijakan Mantan Bupati

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., mengapresiasi pengurus Yayasan Masjid Jami’ Al Baitul Amien Jember yang mengambil sikap secara elegant dan secara tertulis dalam tanggapannya kepada Bupati, terkait beberapa hal yang bakal berpengaruh dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Hal ini disampaikan Bupati Faida saat menghadiri audiensi dengan pengurus Yayasan Masjid Al Baitul Amien Jember di ruang rapat Pemkab Jember, Senin (21/11/2016).

Selanjutnya, terkait kekhawatiran beberapa pihak, bahwa Bupati bakal merubah kebijakan mantan bupati, maka Bupati Faida menegaskan tidak melakukannya selama kebijakan yang lama sudah berpihak kepada rakyat atau bersifat positif. Termasuk diantaranya tentang perijinan Hotel Santika, yang oleh Yayasan Masjid Jami’ ditolak dan oleh Bupati lama juga tidak dikeluarkan ijinnya. “Sampai saat ini, masih belum pernah bertemu dengan pihak hotel santika yang berencana mendirikan hotel di syafia yang lama,” ungkap Bupati.

Dan Bupati Faida tidak mengenal pihak-pihak dari Hotel Santika, sehingga Bupati Faida menegaskan tidak akan mengubah kebijakan yang telah di buat oleh Bupati Jember sebelumnya.

Seperti diketahui, saat audiensi, pengurus yayasan menyampaikan penolakan pendirian Hotel Santika di dekat komplek masjid sehingga di harapkan agar kebijakan Bupati lama tidak di rubah mengenai penolakan tersebut. Selain itu, pihak yayasan juga menyampaikan sampai sekarang urusan fisik masjid masihlah urusan Bupati yang mana pendanaan terhadap renovasi dari kerusakan masjid atau area masjid yang disebabkan kerusakan pada masjid, menjadi tanggungjawab Pemkab.

Pengurus yayasan Masjid Jami’ Al Baitul Amien juga mengajak Pemkab Jember untuk bekerjasama mewujudkan keinginan agar Masjid Jami’ Al Baitul Amien kembali menjadi icon bagi Kota Jember.

Dalam hal ini, Bupati Faida menanggapi bahwa Masjid Jami’ adalah representatif yaitu keperluan bersama masyarakat, dimana pemersatu kota ialah Masjid Jami’. Bupati Faida menyampaikan bahwa hibah bansos tidak di perizinkan di berikan secara berturut-turut kepada satu sasaran melainkan secara bergantian, dan di harapkan oleh Bupati untuk anggaran 2017 Pemkab Jember bisa membantu Masjid Jami’ untuk mengurus fisik masjid kembali. (Izza)

No Response

Leave a reply "Terkait Masjid Jami’, Bupati Janji Tak Rubah Kebijakan Mantan Bupati"