Terlecut Pesan Bupati, Pelajar Jember Menembus 5 Besar

“Jangan menyerah sebelum perang (perjuangan) berakhir atau sebelum waktunya pulang”, ternyata menjadi pelecut siswa siswi Jember untuk berjuang meraih prestasi. Dari pesan yang dititipkan Bupati Jember, dr. Hj. Faida. MMR, kepada peserta POR Pelajar SD/MI tingkat Provinsi Jatim di Lumajang, itu anak-anak Jember mampu membuktikan tekadnya dengan berhasil meraih prestasi gemilang.

Target masuk lima besar sebagaimana dicanangkan Bupati Jember, dr. Hj. Faida. MMR, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, dalam Pekan Olah Raga (POR) Pelajar SD/MI tingkat Provinsi Jatim di Lumajang berhasil diraih dengan gemilang.

Atlet pelajar dari Kabupaten Jember berhasil menyabet 6 medali emas, 5 perak dan 9 medali perunggu. “Ini prestasi luar biasa sesuai target masuk lima besar,” ucap Bupati Jember, dr. Hj. Faida. MMR.

Secara berurutan, peringkat pertama berhasil direbut kontingen pelajar asal Surabaya dengan 22 medali emas, 16 perak dan 12  medali perunggu. Tempat kedua diraih Kabupaten Gresik dengan 10 medali emas, 9 perak dan 4 medali perunggu.

Peringkat ketiga diraih Kota Malang dengan 9 medali emas, 9 perak dan 17 medali perunggu. Selanjutnya, peringkat keempat diraih Kabupaten Malang dengan 7 medali emas, 6 perak dan 10 medali perunggu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam kegiatan POR Pelajar se Provinsi Jatim, Jember mengirimkan 125 atlit, 35 pelatih dan 13 official. Sedang cabang olahraga yang diikuti 12 cabor. Pelajar yang menjadi peserta POR berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Jember dengan masing-masing potensi di bidangnya.

Saat acara pelepasan Kontingen Pelajar Jember di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember, Minggu (12/11/2017), lalu, Bupati berpesan, agar semua peserta tetap semangat. “Jangan menyerah sebelum waktunya pulang atau sebelum perang (perjuangan) berakhir”. (Indra GM)

No Response

Comments are closed.