Download Logo HUT RI 72

Tidak Benar, Warga Jember Makan Rumput

HUT RI 72

Camat Bangsalsari, Drs. Murtadlo MSi, membantah keras kalau warganya dikatakan miskin dan makan rumput seperti diberitakan sejumlah media massa. Menurutnya berita yang tersebar hingga nasional itu tidak benar alias bohong.

“Meskipun miskin, tidak benar kalau sampe makan rumput,” terangnya. Setelah dilakukan pengecekan atau tinjauan lapangan bersama jajaran Muspika Bangsalsari, Murtadlo memberikan keterangan. Sesuai dengan data yang bersangkutan berdasarkan KTP atas nama Rokaya beralamat Krajan B, RT. 002 RW. 007 Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari dengan tanggal lahir Jember, 23 Nopember 1930 (86 tahun).

Informasi bahwa Bu Rokaya sehari-harinya makan rumput adalah tidak benar, yang bersangkutan suatu ketika mengalami gangguan lambung (perut mulas) kemudian yang bersangkutan makan daun simbukan yang di percaya sebagai obat sakit perut.

Karena menjadi berita yang mengejutkan, maka secara bersama-sama Kamis, 2 Maret 2017 pagi tadi, tim dari Muspika Bangsalsari, Desa Gambirono, pengusaha dan warga mendatangi kediaman Bu Rokaya yang mana kondisi kediaman tak layak huni dan hidup sebatang kara.

Pada kunjungan tersebut di serahkan bantuan berupa sembako dan triplek.

Dan selanjutnya, Bu Rokaya di bawa ke UPT Panti Sosial Trisno Wreda Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur di Desa Kasiyan Kecamatan Puger. “Untuk sementara tinggal di Panti Wreda tersebut, dan kondisi Bu Rokaya senang berada di Panti Wreda tersebut karena memiliki banyak teman.” Imbuhnya.

Sesuai rencana, mulai besok Jum’at 3 Maret 2017, Muspika Bangsalsari dan warga akan membenahi rumah Bu Rokaya secara swadaya.

Di sisi lain perhatian juga turun dari Pemkab Jember melalui Dinas Sosial. Informasi dari Petugas Dinas Sosial Kabupaten Jember, untuk kedepannya setiap bulan Bu Rokaya akan mendapat bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Jember. (*) (Foto: Camat Bangsalsari Jember)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Tidak Benar, Warga Jember Makan Rumput"