Jember Kota Pandhalungan

Tim Basket Jember Gagal di Final, Surabaya Raih 2 Medali

Tim Bola Basket putra Kabupaten Jember tertahan di final dalam gelar pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI di Gedung Olahraga Garuda, Sabtu (5/11/2016).

Tim tuan rumah kalah dari tim Kabupaten Tulungagung, yang menempati posisi ketiga dengan medali perunggu. Skor pertandingan Jember – Tulungangung tercatat 64 : 49.

Sementara di nomor putri, tim putri dari Kabupaten Banyuwangi mampu merebut posisi ketiga dengan skor 41. Posisi ini diperoleh setelah mengalahkan tim Kabupaten Pasuruan yang mendapat skor 31.

Di laga final merebut juara 1 mempertemukan Kota Surabaya dengan Kota Kediri di nomor putri. Kota Surabaya juga masuk final di nomor putra, yang berhadapan dengan Kota Blitar.

Masuknya tim putra dan putri Kota Surabaya memberikan sumbangan medali emas. Hal ini terbukti dengan kemenangan kedua tim itu.

Putaran final putri, tim Kota Surabaya mampu menunjukkan permainan yang bagus. Poin yang dikumpulkan tidak mampu dikejar tim lawan.

Sumbangan medali emas tim putri ini setelah mengumpulkan skor 77 skor. Sementara tim putri Kota Kediri tertahan di skor 37.

Kota Surabaya juga menambah medali dari nomor putra setelah mengalahkan tim dari Kota Blitar dengan skor 81 – 72.

Laga final Bola Basket nomor putra ini berlangsung sengit. Bahkan pelatih tim Kota Blitar beberapa kali melayangkan protes. (*f2)

No Response

Leave a reply "Tim Basket Jember Gagal di Final, Surabaya Raih 2 Medali"