Tim Persid U-17 Bertabur Hadiah

350 views

Perhatian Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., terhadap talenta-talenta sepakbola Jember dan masa depan Persid, patut mendapat acungan jempol. Dalam acara jamuan makan pagi Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, bersama Persid Junior U-17 di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember, Kamis (12/10/2017), meminta kepada pihak Bank Jatim untuk langsung melayani tim ini secara kolektif serta memastikan anak-anak ini memiliki ATM bank, sehingga mudah dalam memberikan sesuatu sebagai support kepada anak-anak Persid U-17.

Disampaikan Bupati, bahwa di dalam anggaran, Pemerintah Kabupaten Jember mendukung olahraga ini dengan berbagai pola. Hibah melalui KONI maupun klub.

Hanya saja, untuk saat ini pemerintah sudah mengambil sikap, tidak ada bantuan untuk klub. Bantuan KONI pun tidak dicairkan langsung atas nama KONI. Walaupun atas nama KONI masih akan dibagi-bagi untuk cabor.

Melalui P-APBD, diharapkan juga terdapat program-program olahraga, seperti digelarnya liga desa. Dengan begitu, akan bisa diperoleh atlit atau kader-kader baru untuk menggantikan Tim U-17 yang ada saat ini.

Mengenai hibah, menurut Bupati, yang bisa dicairkan akan tetap dicairkan dan yang perlu didanai tetap didanai. Karena itu Bupati Faida meminta, agar dilakukan revisi, sehingga yang perlu dibayarkan benar-benar sampai.

“Bagi yang sekolah (pemain,red), berikan surat kepada pemerintah, karena biaya sekolah atlit U-17 akan dibebankan kepada pemerintah. Jika ada yang kuliah, ajukan beasiswa akan dibiayai beasiswa APBD Pemkab Jember,” jelas bupati.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang berhasil diraih anak-anak Persid U-17, Pemkab Jember menyiapkan tambahan hadiah. Untuk atlit beregu (tim) sebanyak Rp 12.500.000, sebagai tambahan uang saku atlit yang berlaga di Jogjakarta.

Transpot saku atlit perorang sebanyak Rp 350.000 x 23 orang. Honor atlit yang belum dicairkan akan segera dicairkan sebesar Rp 400.000 perbulan.

Tambahan hadiah bagi pencetak gol untuk tingkat Kabupaten sebesar Rp 500.000, tiap satu golnya. Sedang untuk pencetak gol tingkat propinsi, sebesar Rp 1.000.000.

Pelatih pun tak luput dari perhatian Bupati untuk mendapatkan hadiah. Untuk pelatih kepala Rp. 1.500.000, dan asisten pelatih sebanyak 7 orang, masing-masing mendapatkan Rp. 500.000. (Izza. Red : Indra GM)

No Response

Comments are closed.