Jember Kota Pandhalungan

Tingkatkan Kualitas Pakan Ternak, Disperindag Adakan Pelatihan

fac2c937-72ed-49f4-918f-064a32edea94

Untuk meningkatkan kualitas pakan ternak Disperindag dan ESDM Kabupaten Jember bersinergi dengan salah satu perguruan tinggi di jember yaitu POLITENIK Negeri Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jember KH. Muqit Arief, Kadisperindag, Drs. H Achmad Sudiono SH Msi, Kabag Humas Ir. Zaenal Abidin, MM dan Dr. Ir. Budi Hariono, Msi Kepala P3M POLTEK Negeri Jember. Selasa (19/04)

Bimbingan teknis/Pelatihan pembuatan pakan ternak ini dilaksanakan di Dusun Krajan Timur Desa Balung Kulon Kec. Balung dan diikuti peserta dari 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Balung, Kecamatan Puger dan Kecamatan Wuluhan.

7da64510-eb98-4b30-81d8-e13b206c5430Dengan adanya pelatihan ini Kadisperindag, Drs. H Achmad Sudiono SH Msi mengharapkan Jember bisa menjadi sentra pakan ternak berkualitas yang memenuhi emulsion vitamin baik pakan ternak sapi, kambing dan ungas. Selain pelatihan, Disperindag Jember juga memberikan batuan alat utuk membuat pakan ternak yang diberikan kepada masing-masing kelompok di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Balung, Kecamatan Puger dan Kecamatan Wuluhan.

Pemberian bantuan alat pembuat pakan ternak E-vit diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Jember KH. Muqiet Arief kepada kelompok perwakilan penerima bantuan “Pemerintah Kabupaten Jember tidak menutup kemungkinan siap memproduksi masal alat pembuat pakan ternak karena selain sejalan dengan gerakan gunakan produk lokal alat yang diproduksi oleh Poltek Jember ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Jember, khususnya peternak di Kabupaten Jember” ujar KH. Muqit Arief (19/04).

Setelah membuka acara Wakil Bupati mencoba alat pembuat pakan ternak e-vit mulai proses awal hingga menjadi pakan jadi.

No Response

Leave a reply "Tingkatkan Kualitas Pakan Ternak, Disperindag Adakan Pelatihan"