TMMD Ditutup, Program Terlaksana sampai ke Pelosok Jember

Sinergisitas Pemerintah Kabupaten Jember dengan Kodim 0824 Jember sukses terlaksana selama berlangsungnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru.

Hal itu disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dalam penutupan TMMD ke-98 di Lapangan Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Kamis (4/05/2017).

“Terbukti sinergisitas bersama TMMD dengan program-program Pemerintah Kabupaten Jember menjadi benar-benar sampai pada masyarakat hingga ke ujung,” ujarnya tegas.

Bupatijuga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang sebelumnya sulit direalisasikan ternyata dapat terselesaikan bersama dalam TMMD.

Bupatimemberikan contoh sinergisitas program pemberantasan buta aksara. Dalam TMMD dilaksanakan gropyokan mengajar , yang juga dilakukan oleh tentara dalam program ini.

“Dan yang paling menyentuh adalah isbat nikah, yang melaksanakan sidang isbat nikah di tempat atau on the spot yang selama ini belum pernah kita lakukan,” ujarnya.

Bupati berharap kedepan sinergisitas  Pemkab Jember dengan TNI tidak hanya sebatas pada TMMD. Karya bakti TNI ini diharapkan bisa berlangsung sepanjang tahun.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. menyampaikan kegiatan TMMD tetap dipelihara supaya manfaatnya dapat dinikmati bersama dalam kurun waktu yang cukup panjang.

“Saya kira, sebuah sinergi, sebuah kerja sama, sebuah gotong royong yang memberikan manfaat kepada massyarakat luas. Tidak hanya fisik tapi juga dari aspek non fisik,” tegas Pangdam. (*F2/Izza)

No Response

Comments are closed.