Jember Kota Pandhalungan

UN SD Berjalan Lancar, Optimis Prestasi Meningkat

“Selamat menempuh Ujian Akhir Nasional, Jujur Harus, Prestasi Yes” kalimat penyemangat terpampang pada spanduk-spanduk milik sekolah yang saat ini sedang menyambut Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah dasar atau SD sederajat 2016.

Seperti diketahui pada hari ini, Senin (16/05/2016) UN tingkat SD sedang dilaksanakan, ujian ini akan berlangsung dari tanggal 16 – 18 Mei 2016. Termasuk di Kabupaten Jember.

“Ujian Nasional Tingkat SD ini diikuti oleh SD, MI, SDLB, dengan total 39.978 siswa,” jelas Kabid TK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Drs. H. Achmad Yasin disela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan UN, pagi tadi.

Mata ujian yang diujikan antara lain Matematika, Bahsa Bahasa Indonesia dan IPA, kemudian dilanjut dengan ujian muatan lokal seperti Agama, PPKN, IPS, Bahasa Daerah, dan lain lain.

Disampaikan juga oleh Yasin, bahwa lembaga yang menyelenggarakan Ujian Nasional tingkat SD di Kabupaten Jember ini diikuti oleh 1.341 Lembaga dan 79 Lembaga yang tergabung didalamnya, Sehingga total keseluruhan penyelenggaran Ujian Nasional Tingklat SD di Kabupaten Jember adalah 1.420 Lembaga.

Masih menurut Kabid TK SD, Drs. H. Achmad Yasin, bahwa yang tidak dapat atau berhalangan mengikuti ujian pada kesempatan kali ini karena sakit maka diberi kesempatan mengikuti ujian susulan 23-25 Mei 2016.

“Sistem pengawasan menggunakan sistem silang penuh, silang antar sekolah dan madrasah, sehingga yang mengawasi adalah guru lain, dalam satu kecamatan atau satu gugus,” pungkasnya. (Zikin, Mutia)

No Response

Leave a reply "UN SD Berjalan Lancar, Optimis Prestasi Meningkat"