Untuk Penataan GTT, Bupati Sediakan Kotak Wadul

Ikhtiar penataan dan pembinaan guru tidak tetap (GTT) dilakukan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. dengan menyerap aspirasi. Ada dua saluran untuk menyerap aspirasi tersebut. Blanko Harapan dan Kotak Wadul.

“Ini kita siapkan Kotak Wadul, dan nanti yang buka khusus bupati saja, keamanannya terjamin,” ujar Bupati Faida usai silaturahmi dengan sedikitnya 1493 GTT di Aula PB. Soedirman Pemkab Jember, Jumat (9/2/2018).

Blanko Harapan dipakai untuk mengetahui keinginan dalam bekerja, seperti pindah tempat kerja agar dekat dengan tempat tinggal. Sedangkan Kotak Wadul bertujuan untuk menyampaikan permasalahan.

Bagi Bupati, Kotak Wadul sebagai wadah informasi dari para GTT yang selama ini tidak berani untuk menyampaikan atau tidak tahu harus kemana untuk menyampaikan permasalahannya.

Informasi yang disampaikan oleh para GTT, menurut bupati, juga dibutuhkan untuk evaluasi penerbitan surat penugasan 2018.

“Target kita jangan sampai ada yang lebih lama di GTT yang tidak dapat surat penugasan meskipun memenuhi kreteria, tapi juga ada yang jauh lebih baru di bawah enam bulan yang sudah mendapat surat penugasan di tahun 2017,” jelas bupati terkait penataan yang sedang dilakukan pemerintah.

Edi Mulyono mengungkapkan rasa syukur bupati menyediakan Kotak Wadul. Ia tidak menyampaikan permasalahan. Sarana ini malah ia pakai menuliskan keinginannya.

“Kita cuma mengharapkan pengangkatan CPNS mengutamakan K2. Ini saya pribadi, karena saya tidak ada masalah,” kata guru SADN Jember Lor 2 Kecamatan Parang ini usai silaturahmi dengan bupati.

Pria yang mengaku ‘baru’ 15 tahun mengajar ini menuliskan keinginan itu karena merasa waktunya sudah sedikit. “Saya baru 57 tahun,” ujarnya lantas tertawa ketika ditanya usianya untuk menjadi PNS.

Guru Kelas 5 ini berharap Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember mengusulkan namanya kepada bupati untuk diangkat menjadi CPNS (calon pegawai negeri sipil) oleh pemerintah pusat. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.