Campak Rubella

Untuk Tajemtra Yang Meriah, Peserta Beregu Terima Hadiah Utama dan Pembinaan

Kepala Kantor Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember Dedi M Nurahmadi menegaskan lomba gerak jalan Tanggul – Jember Tradisional (Tajemtra) diarahkan agar benar-benar mampu menjadi lomba sekaligus olahraga yang menghibur masyarakat.

Untuk itu, hadiah utama dan pembinaan menjadi jatah peserta kelompok beregu. “Semakin banyak beregu dalam kegiatan gerak jalan Tanggul Jember akan semakin meriah, karena (masyarakat) akan dihibur oleh peserta dengan gerakan dan kostum yang kreatif,” jelas Dedi M Nurahmadi.

Ia berharap kedepan lebih banyak peserta kelompok beregu, sehingga menjadi hiburan yang murah sepanjang jalan Tanggul- Jember, yang berjarak sekitar 36 kilometeran.

Selain itu, peserta beregu ini lebih menunjukkan ketertiban selama mengikuti gerak jalan. Kelompok beregu juga menunjukkan sebagai peserta yang benar-benar ingin menguji fisik dan kekuatan.

Hadiah utama yang disediakan untuk kelompok beregu tahun ini berupa sebuah mobil, yang dimenangkan kelompok beregu pelajar putra, yakni Paskibraka SMA Negeri 4 Jember.

Sementara hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 60 juta masih menunggu munculnya pemenang. “Sekarang masih dihitung oleh tim juri,” ucapnya di kantor Kanpora.

Terkait uji fisik dan kekuatan itu, Dedi M Nurahmadi menekankan kesehatan peserta menjadi prasyarat mutlak. Saat mendaftar, peserta wajib menunjukkan fotokopi KTP dan surat keterangan sehat dari dokter.

Peristiwa meninggalnya salah satu peserta saat Tajemtra 2017 tidak dikehendaki. “Namun Allah berkehendak lain,” ujarnya.

Saat peristiwa itu terjadi, pihak panitia dan Kanpora langsung merespon, dengan membantu pengurusan mulai dari rumah sakit hingga ke rumah duka.

Selain itu juga memberikan santunan kepada ahli waris sebesar Rp. 1,5 juta. (*f2)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.