Jember Kota Pandhalungan

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2014

Bupati Jember MZA Djalal memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2014, di alun-alun Jember, Jumat (2/5). Upacara peringatan Hardiknas 2014 diikuti oleh perwakilan pelajar SMA, SMK, Madrasah Aliyah, Pramuka, Guru, serta Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Sebagai Inspektur Upacara, Bupati MZA Djalal, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dalam rangka Peringatan Hardiknas 2014. Adapun tema pada peringatan Hardiknas kali ini adalah, Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul.

Dalam sambutan tertulisnya Mendikbud mencermati dua hal mendasar dalam pendidikan yakni, akses pendidikan dan kualitas pendidikan. Selain itu, Mendikbud juga mengajak guru dan stakeholder pendidikan untuk mengimplementasikan kurikulum 2013. Dari implementasi kurikulum 2013 diharapkan peserta didik akan memiliki kompetensi yang utuh, meliputi sikap, pengetahuan, dan ketrampilan. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi emas, yakni, generasi yang kreatif, inovatif, produktif, mampu berpikir orde tinggi, berkarakter, serta cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Pada akhirnya generasi emas itu mampu membangun peradaban Indonesia yang Unggul, menuju kejayaan Indonesia 2045.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jember MZA Djalal juga mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI tahun 2014. Melalui BBGRM diharapkan dapat dicapai pendekatan kepedulian, dan peran aktif masyarakat, berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan, dalam penguatan integritas sosial, untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur. (*)

No Response

Comments are closed.