Wabup Apresiasi Diklat untuk Juru Parkir

Wakil Bupati Jember Drs.KH.Muqit Arief mengapresiasi diklat bagi juru parkir yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jember di Hotel Panorama, Senin (19/3/2018).

Diklat ini akan meningkatkan kualitas juru parkir di Kabupaten Jember seiring dengan perkembangan transportasi.

“Perparkiran itu sederhana, tetapi jika dibiarkan akan berakibat bagi keselamatan masyarakat,” ujar Wabup.

Pelatihan diharapkan secara nyata dapat memberikan dampak positif terhadap Jember.

Juru parkir menjadi ujung tombak, karena jika ada pengunjung dari luar salah satunya berkaitan dengan perparkiran yang rapi dan lebih indah.

Juru parkir juga tidak hanya mengatur kerapian, tapi harus bertanggung jawab terhadap kendaraan itu sendiri, juga benda dalam kendaraan seperti helm di kendaraan.

Diklat Juru Parkir akan berlangsung hingga 22 Maret, diikuti sekitar tiga ratus peserta yang terbagi dalam tiga angkatan : VII, VIII, dan IX. Diklat terselenggara atas kerjasama Dinas Perhubungan Kabupaten Jember dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Isman Sutomo, SH, Msi menyampaikan, diklat juru parkir ini istimewa.

Sebab, ini merupakan pelatihan jukir nasional yang pertama kali dan dilaksanakan di Jember.

Pelatihan ini untuk meningkatkan pelayanan prima, utamanya parkir di tepi jalan dan jalan umum, dan memotivasi juru parkir.

“Kedepannya, bagaimana dalam melayani masyarakat, juru parkir mempunyai etika dan juru parkir mengetahui peraturan perparkiran,” jelasnya kepada sejumlah wartawan.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), dengan adanya juru parkir yang mempunyai lisensi dan bersertifikat. “Tidak ilegal, ada payung hukum dan tidak main main,” tegasnya.

Sekretaris D2 PKB (Diploma Dua Pengujian Kendaraan Bermotor) Bali Adi susanto, selaku ketua panitia, menjelaskan diklat bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peraturan perparkiran, jenis parkir dan peraturan parkir, etika profesi dan pelayanan prima pengguna jalan,pengetahuan lalu lintas,rambu rambu lalu lintas dan marka jalan. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Wabup Apresiasi Diklat untuk Juru Parkir"