Jember Kota Pandhalungan

Wabup Apresiasi Kelas Inspirasi

Wakil Bupati (Wabup) Jember Drs. KH. A. Muqit Arief bersama Plt. Sekda Kabupaten Jember Drs Bambang Haryono, Kabag Humas Kabupaten Jember Sri Wahyuniati SH., Msi., siang tadi, Kamis (24/11/2016) menerima rombongan dari Kelas Inspirasi (KI) Jember di ruang rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Kelas Inspirasi adalah gerakan sosial yang bertujuan untuk menginspirasi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dengan melibatkan para Profesional untuk membagi cerita tentang profesi mereka. Dengan hadirnya para profesi ini untuk lebih meningkatkan motivasi siswa terhadap cita-cita tinggi dan tidak putus sekolah karena masih banyak siswa SD yang hanya mengetahui 5 Profesi dan juga putus sekolah. Dengan ini para profesional di anjurkan menggunakan pakaian profesi masing-masing untuk memberikan gambaran berbagai profesi (ada banyak pilihan cita-cita) kepada siswa SD.

Dengan semangat bersama tim KI menyebarkan semangat KI ke penjuru Kabupaten Jember dengan meningkatkan wawasan anak Jember mengenai beragam bidang profesi dan keahlian juga melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk turut terlibat dalam gerakan KI Jember.

KI Jember telah memasuki tahun keempat dalam dalam jejak inspirasinya yang memiliki relawan fasilitator yang dimana relawan ini akan membuka ruang interaksi yang lebih efektif antara relawan pengajar dan panitia dengan pihak sekolah, relawan pengajar ialah para profesional yang telah mendaftar sebagai relawan yang telah melewati seleksi dengan syarat khusus yaitu memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun, dan untuk relawan dokumentator ialah relawan yang mendokumentasi berupa foto dan video dengan syarat membawa peralatan sendiri dan bersedia cuti pada hari Inspirasi dan hari Refleksi.

Wabup Kyai Muqit mengapresiasi kiprah tim KI selama ini pada masyarakat. Wabup berpendapat bahwa tim KI benar-benar menginspirasi. Pihaknya menyarankan kepada tim KI untuk terus meningkatkan kiprahnya dengan kegiatan inspirasi.
Karena memang masih ada sekolah-sekolah pinggiran yang siswanya putus sekolah dari SD ke jenjang SMP dan SMA, bahkan tidak lulus SD. Sehingga perlu bersinergi dengan pihak orang tua dan tokoh setempat, terutama di desa pelosok.
“Maka dengan memberikan motivasi dan semangat belajar ini di harapkan membawa perubahan lebih baik.” Tuturnya.

Gerakan KI harus terus berjalan dan di tindaklanjuti karena banyak masyarakat yang perlu sentuhan seperti ini.

Wabup juga berharap untuk tim KI selanjutnya bersinergi dengan Pemkab Jember dan segenap Pimpinan di Kabupaten Jember dengan harapan dapat menjangkau sekolah pinggiran melebihi sebelumnya yaitu 1 kecamatan 16 SD. (Izza)

No Response

Leave a reply "Wabup Apresiasi Kelas Inspirasi"