Wabup Apresiasi Semangat Guru dan Siswa Sekolah

Wakil Bupati (Wabup) Jember, Drs. KH. Muqit Arief menyampaikan apresiasinya kepada guru yang selama ini aktif membimbing dan membina siswa di dunia pendidikan khususnya di bidang seni dan budaya. Demikian juga dengan siswa yang menutut ilmu, meski ada di pelosok desa. Hal itu diungkapkan Wabup pada saat menghadiri acara Student creativity exhibition bersama Sampoerna untuk Indonesia dan Stapa Center, dengan tema “Pendidikan Keterampilan Hidup bagi Siswa Sekolah Dasar Dalam Upaya Pencegahan Pekerja di area Tembakau Melalui After School Program (ASP).

Wabup yang didampingi Kepala dinas pendidikan Drs. Bambang Haryono, Komite Sekolah dan wali murid terlihat sangat bangga dengan program-program yang sedang berjalan didunia pendidikan tersebut. Pada acara tersebut nampak sangat meriah karena diawali dengan atraksi drum band dari 5 sekolah, yaitu SDN 3 Mayang, SDN 3 Sumberkejayan, SDN 1 Jatian, SDN 2 Pakusari, SDN 1 Pakusari. Dan juga adanya pameran karya siswa, dengan bertemakan kelas Pertanian, kelas Sastra, kelas Seni Budaya, dan kelas Lingkungan Hidup. Termasuk tari tarian daerah, seperti tari Labako dan tari Kluwung Mas juga ditampilkan diacara yang berlangsung Kamis pagi, (16/2/2017).

Ketua panitia gelar, Hasyim S.Pd, ASP menyampaikan kgiatan tersebut diikuti oleh dua kecamatan, yang terdiri dari 5 Sd, SDN 3 Mayang, SDN 3 Sumberkejayan, SDN 1 jatian, SDN 2 Pakusari, SDN 1 Pakusari. “Yang kini bersatu didalam penyajiannya bahwa ASP sebuah kegiatan yang telah terlaksana selama 1 semester, dengan kegiatan di luar sekolah, sebagai estrakulikuler,” terangnya.

Setiap SDN dibagi menjadi 5 kelas kelas Seni budaya untuk mengembangkan kreatifitas dan seni budaya pada anak, kelas pertanian menuju kepada terselenggarannya terwujudnya sumber daya alam pertanian yang memadai, kelas sastra, dan kelas Lingkungan Hidup.

Kegiatan ini selaras dengan pemerintahan kabupaten Jember dalam pemberdayaan sumber daya manusia melalui pendidikan. Untuk itu Sampoerna dan stapa center melaksanakan sebuah kegiatan yang berhaluan untuk mengalihkan ke kegiatan yang lebih bermanfaat, membawa inspirasi anak anak menghadapi dunia global, agar menjadi generasi yang siap dan mandiri dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Wabup dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini kegiatan yang sangat bermanfaat, atas nama pemerintah Kabupaten Jember mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang mendukung kegiatan ASP.

Pemkab Jember sedang berupaya keras dalam pembangunan,dan hal itu sangat berdekatan dengan pembangunan sumber daya manusia. “Karena pembangunan fisik saja apabila jika tidak disertai pembangunan SDM pada saatnya akan mengalami kedipan, kedipan dalam kehidupan sosial akan menjadi masalah besar dikemudian hari, ketika anak anak bangsa sudah mulai tercabut dari akarnya,” ujarnya.

Semoga kegiatan ini akan terus bergulir, bisa dilanjutkan oleh sekolah-sekolah berketempatan, dan juga menginspirasi banyak pihak bahwa sebenarnya ada yang harus dipikirkan bersama dan di lakukan bersama. Acara ini akan menginspirasi banyak pihak untuk mengantarkan generasi muda yang lebih baik. (mutia)

No Response

Leave a reply "Wabup Apresiasi Semangat Guru dan Siswa Sekolah"