Wabup Cek Kondisi Siswa SMK Madinatul Ulum

No comment 195 views

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief memastikan peristiwa yang terjadi di Pondok Pesantren Madinatul Ulum Jenggawah tidak segawat dalam pemberitaan media. Program imunisasi difteri pun tetap dilanjutkan.

Hal ini disampaikan setelah Wabup melakukan pengecekan, Jumat (2/3/2018), bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Siti Nurul Qomariyah.

“Setelah kami cek, ternyata tidak segawat yang diberitakan. (Seperti) ada istilah tumbang dan segala macam,” jelas Wabup.

Temuab dalam pengecekan, dari 70 lebih santri yang panas, ada 20 yang belum divaksin. “Belum divaksin, santri sini memang sakit di Puskestren,” ungkapnya.

Ada juga yang memang karena asupan makanan. “Dari pagi, anak yang divaksin belum sarapan,” Wabup didampingi Kadinkes Siti Nurul Qomariyah.

Menurut keterangan dokter, lanjut Wabup, kondisi para santri sudah pulih.

Sebelumnya, dalam pemberitaan beberapa media menyebutkan puluhan siswa SMK Madinatul Ulum Jenggawah mengalami sakit pasca mendapatkan imunisasi difteri. Sekolah ini berada di lingkungan Pondok Pesantren Madinatul Ulum.

“Program (imunisasi difteti) ini akan terus kami tindak lanjuti,” kata pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini.

Untuk mengembalikan situasi, penjelasan akan diberikan kepada wali santri dan santri. Pihak pondok menjelaskan ke wali santri dan masyarakat. Sementara Dinkes menjelaskan ke para siswa SMK dan santri.

“Nanti kalau situasi sudah kondusif, dua-tiga hari imunisasi ini kami lanjutkan,” ungkapnya. (*f2)

No Response

Leave a reply "Wabup Cek Kondisi Siswa SMK Madinatul Ulum"