Jember Kota Pandhalungan

Wabup Hadiri Briefing Akbar Kelas Inspirasi

Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Jember Hj. Maimunah Muqit MPd.I., menghadiri gelar acara Briefing Akbar Kelas Inspirasi Jember #4 yang mengangkat tema

“Bangun Mimpi Anak Negeri”.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh tim Kelas Inspirasi (KI) ini berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Jember, Jum’at pagi (25/11/2016), dimana pada acara tersebut turut hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jember juga segenap para relawan dari berbagai jenis kalangan.

Ketua tim koordinator KI menyampaikan bahwa KI membawa semangat suatu perubahan ke penjuru wilayah Kabupaten Jember dan dalam penyelengaraan kegiatan ini tim KI tidak menggunakan dana bantuan atau dana sponsor manapun melainkan dana di dapat dari iuran tim KI sendiri demi perubahan yang lebih baik. Dan tak ketinggalan perwakilan dari lembaga di Tempurejo yang menyampaikan terimakasih kepada segenap relawan yang rela bersenang hati membantu, dan mengucapkan bahwa ini adalah penghargaan bagi Tempurejo sebagai tempat yang akan di kunjungi oleh tim KI.

Sementara itu, Wabup Kyai Muqit menyatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat mulia dan sangat bermanfaat dan ini merupakan kesan yang luar biasa. Wabup juga mengucapkan selamat kepada seluruh penggagas pelaksana KI yang mana gerakan ini benar-benar menginspirasi yang khusunya daerah pinggiran Kabupaten Jember dan selamat datang untuk para palintir di Kabupaten Jember.

Wabup menyampaikan bahwa kabupaten Jember memiliki 31 Kecamatan 248 Desa Kelurahan yang sebagian berada di daerah pegunungan terutama sekolah pinggiran, maka kegiatan ini sangat perlu. “Hal semacam ini sangat perlu, mengenalkan hal lain di dunia, juga kegiatan ini bersama palintir di harapkan benar-benar menggugah anak-anak SD pinggiran hingga menemukan suatu wawasan baru dan cita-cita baru,” tuturnya.

Di harapkan juga kegiatan ini benar-benar menginspirasi anak-anak SD pinggiran hingga nanti dapat menjadi generasi muda yang sama seperti generasi perkotaan atau daerah lain dan bisa meraih apa yang mereka inginkan yang tak hanya sesempit seperti yang mereka pahami selama ini. (Izza)

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Briefing Akbar Kelas Inspirasi"