Jember Kota Pandhalungan

Wabup Hadiri Dialog Kebangsaan Di IAIN

Dialog kebangsaan bersama kerukunan agama yang diadakan oleh IAIN Jember dengan Ikatan Alumni Anuqqayah (IAA) in campus Kabupaten Jember dan eks- Karesidenan Besuki di Aula IAIN Jember dihadiri oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, Ketua Pengurus IAA Pusat, Drs. KH. A. Mawardi Jazuli, Pendeta sekaligus narasumber Dr. H. Irianto, Keluarga Besar IAIN Jember, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jember, sejumlah mahasiswa atau peserta dialog.

Wabup menyampaikan acara ini memiliki arti yang sangat penting tentang keragaman dibumi ini. Semoga acara ini menjadi perekat batin, bukan hanya bertemu secara fisik tetapi bertemu secara hati, qolbu sehingga kebersamaan keberagaman tidak menjadi jargon dikehidupan sehari hari. Wabup sering mengingatkan bahwa sebagai generasi muda betul-betul mendapat amanah luar biasa dan harus dirajut bersama. Pada kesempatan tersebut, untuk memupuk kecintaan peserta kepada negeri tercinta, Wabup juga mengajak semua untuk menyanyi bersama lagu Indonesia Pusaka. “Sejuk rasanya ketika semua penganut agama terlahir pada keesempatan ini betul betul menghayati pusaka yang diwariskan para pendahulu kita, disini kita dilahirkan disini kita beribadah disini kita beraktifitas dan pada saatnya kita menutup mata”, Tutur Wabup.

Hal seperti itu tentu harus menjadi perhatian semua, keberagaman jika tidak dirajut dengan baik pada saatnya akan runtuh. Oleh karena itu maka silaturahim tetap dijalin. Sebagai wujud kecintaan terhadap indonesia, kegiatan-kegiatan seperti ini bagus untuk diterapkan. Semoga dikegiatan ini akan menjadi perekat penguat khususnya di kabupaten Jember.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada Wakil Bupati Jember, Drs.KH.A.Muqit Arief dan dilanjutkan dengan dialog kebangsaan, kerukunan beragama demi terjaganya tali silaturahim antar umat beragama. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Wabup Hadiri Dialog Kebangsaan Di IAIN"